Comscore Tracker

Lenovo ThinkBook CEO CLUB 2019

Dihadiri banyak pembicara top

Jakarta, IDN Times - “Dua hari yang paling mempunyai banyak arti dalam perjalanan karir gua, inspiratif, Aplikatif, semua lengkap dipaparkan oleh para ahlinya, mindset CEO gua semakin terasah!” ujar Ari salah satu peserta Lenovo Thinkbook CEO CLUB 2019.

Acara yang memang sudah ditunggu oleh lebih dari 150 CEO ini berlangsung intensive selama dua hari non stop, tanggal 7-8 September 2019 di Kantorkuu Co-working and Office Space, Kuningan Jakarta Selatan. Hari pertama dimulai dari pukul 9 pagi hingga 5 sore, dengan sejumlah mentors yang memang sangat ahli di bidangnya.

Sesi pertama diisi oleh Wisnutama yang membagikan pandangan bagaimana membangun Kreatifitas, “Berani berfikir beda, konsisten dan jangan mudah meyerah” menjadi kunci menciptakan dan mengaplikasikan kreatifitas. Masih dengan tema yang sama, Dennis Adhiswara mengatakan bahwa “ Kreatifitas adalah kemampuan kita untuk melihat dan sekaligus mencari solusi dari sebuah permasalahan”.

Gita Wirjawan berhasil membius para peserta dengan pandangan mengenai Kepemimpinan. “Dengan Imajinasi, seorang pemimpin bisa membawa energy untuk perkembangan human capital secara signifika”’.

Berbicara mengenai kepemimpinan yang lebih aplikatif, Gaery Undarsa selaku Co Founder tiket.com menambahkan “Menjadi pemimpin bukan lagi sekedar menyuruh apa yang harus karyawan lakukan, lebih dari itu seorang pemimpin wajib memberikan kesempatan kepada karyawannya untuk berkembang”.

Raditya Dika hadir sebagai mentor ke-5 di hari pertama dengan sesi Netiquette dimana menurut Radit hal penting dalam beretika di dunia digital adalah  “Semakin kita tulus, semakin kita jujur, orang akan mendengarkan kita”.

Sedangkan Aakar Abyasa menutup sesi hari kedua dengan penegasan untuk para CEO dalam mengelola keuangan yang salah satunya adalah “Pentingnya memisahkan rekening dan pemasukan pribadi maupun perusahaan guna mejaga keprofesionalitasan dalam pengelolaan keuangan”.

Hari kedua di Lenovo Thinkbook CEO CLUB 2019 dibuka oleh Reza Gunawan dengan sebuah pernyataan yang cukup menyentil para CEO yang hadir “Bahwa Stress sebenarnya bukan berasal dari pekerjaan kita, bukan dari atasan kita, tapi berasala dari bagaimana kita bekerja”.

Deddy Corbuzier dan Putri Tanjung merupakn perpaduan yang pas dalam berbicara Personal Branding, kombinasi dari keduanya berhasil membuat para CEO yang berasal dari Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya hingga Ternate ini tidak beranjak dari tempat duduknya.

"The Future branding is personal branding, the future branding is you!” ujar Deddy, Putri menambahkan “Apa yang lo lakukan dan impact yang lo berikan untuk orang lain, it works more, so prove your work”. Memberikan kesan dalam berpakaian juga menjadi sebuah kunci keberhasilan yang tidak kalah pentingnya untuk seorang CEO. Didiet Maulana mengingatkan kita bahwa “ Berinvestasi dalam membeli pakaian adalah hal yang tidak salah, asalkan mempunyai frekuensi dan nilai yang tinggi guna membefrikan kesan baik terhadap orang lain”.

Hal tersebut juga dipekuat oleh Naomi Siregar selaku Marketing Director Duta Bangsa yang menyatakan bahwa “Tidak jarang keberhasilan berbisnis dimulai dari impresi klien terhadap cara berpakaian kita.”

Keberhasilan Lenovo Thinkbook CEO CLUB 2019 tentunya tidak lepas dari kerjasama Creativeprenuer Event Creator,  Duta Bangsa dan Lenovo. Animo dan feedback para CEO yang begitu luar biasa pada penyelenggaraan pertama ini, membuat ketiga pihak tersebut berencana membuat event serupa di berbagai kota di Indonesia. Kita tunggu saja J

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You