Romahurmuziy Terjaring OTT KPK, Hasto: TKN Tidak Akan Mengintervensi

TKN masih menunggu sikap PPP

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto, mengatakan pihaknya masih menunggu sikap Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengenai nasib ketua umum mereka, yakni Romahurmuziy, yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK pada Jumat (15/3).

"Nanti akan kita lihat dari sikap resmi dulu dari PPP. Kami terus membangun komunikasi baik dengan teman-teman PPP," kata Hasto dalam keterangan tertulis, Sabtu (16/3).

1. Rommy menjadi pengarah di TKN

Romahurmuziy Terjaring OTT KPK, Hasto: TKN Tidak Akan MengintervensiIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Romahurmuziy atau kerap disapa Rommy menjabat sebagai pengarah di TKN. Ketua Umum PPP ini terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang digelar KPK di Surabaya, Jumat (15/3).

Rommy diduga terlibat dalam kasus jual beli jabatan di Kemterian Agama. Saat ini KPK telah menetapkannya sebagai tersangka.

Baca Juga: [BREAKING] Kronologi Penangkapan Ketum PPP Romahurmuziy oleh KPK

2. TKN berhati-hati mengambil sikap

Romahurmuziy Terjaring OTT KPK, Hasto: TKN Tidak Akan MengintervensiIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Hasto mengatakan TKN akan berhati-hati dalam mengambil sikap. Keputusan mencopot Rommy dari TKN juga masih terus didiskusikan, sambil menunggu sikap resmi PPP.

"Kami harus bijak menanggapi hal tersebut," kata Hasto. Meski begitu, Hasto melanjutkan, pihaknya merasa prihatin atas tertangkapnya Rommy oleh KPK.

3. TKN pastikan tak ada intervensi

Romahurmuziy Terjaring OTT KPK, Hasto: TKN Tidak Akan Mengintervensi(Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto) IDN Times/Teatrika Putri

Hasto memastikan TKN tidak akan melakukan intervensi dalam kasus ini. Bahkan ia mempersilakan KPK mengusut kasus ini hingga tuntas.

"Kami memberikan dukungan dari setiap upaya pemeriksaan korupsi. Karena itu komitmen anak bangsa," kata Hasto

Baca Juga: [BREAKING] Pasca OTT, KPK Akan Umumkan Status Rommy PPP Siang Ini

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya