Anies Baswedan Akan Hadiri Reuni PA 212 di Monas

Habib Rizieq Shihab akan memberikan ceramah

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan akan hadir pada reuni 212 di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Minggu (2/12). Anies mengatakan, meski bukan bagian dari kelompok tersebut, sebagai gubernur ia tetap akan datang. 

Pemprov DKI telah memberikan izin penggunaan tempat pada panitia reuni 212 mengadakan acara di Monas. 

Diketahui saat Anies dan Sandiaga memimpin Jakarta sejak 16 Oktober 2017, mereka mengizinkan Monas menjadi kawasan untuk umum. Masyarakat dapat menggelar kegiatan seni dan keagamaan.  

1. Akan datang menghadiri reuni 212

Anies Baswedan Akan Hadiri Reuni PA 212 di MonasIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (27/11), Anies menyampaikan tak akan menanggapi secara khusus soal perizinan acara reuni 212 di Monas. 

"Tak ada tanggapan khusus. Seperti tahun lalu saya datang juga meskipun saya bukan alumni. Lah iya, tapi saya datang Insya Allah," kata Anies seperti dikutip dari Antara. 

2. Kedatangan Anies bukan hal istimewa

Anies Baswedan Akan Hadiri Reuni PA 212 di MonasDok. IDN Times/Istimewa

Anies menjelaskan, saat ini sudah banyak kegiatan yang diselenggarakan di Monas dan dia hadir dalam kegiatan-kegiatan tersebut. 

"Teman-teman bisa cek selama enam bulan atau satu tahun terakhir ini berbagai macam acara diselenggarakan di Monas, gubernur datang. Jadi bukan sesuatu yang luar biasa jika gubernur datang ke situ. Sesuatu yang biasa-biasa saja," kata Anies. 

Baca Juga: Anies Tunjuk Jakpro Kelola Tiga Pulau Reklamasi, Ini Alasannya

3. Anies berikan izin reuni 212 di Monas

Anies Baswedan Akan Hadiri Reuni PA 212 di MonasHumas Pemprov DKI Jakarta

Persaudaraan alumni (PA) berencana menggelar reuni akbar aksi 212 pada 2 Desember mendatang. Ini merupakan reuni kedua setelah PA 212 menggelar acara serupa pada 2017 lalu. 

"Izin keramaian itu dari kepolisian. Secara prinsip kita menyetujui tempatnya bisa digunakan (Monas)," ujar Anies kepada wartawan di Balai Kota, Senin (19/11) lalu. 

4. Rizieq Shihab ceramah di acara reuni 212

Anies Baswedan Akan Hadiri Reuni PA 212 di MonasANTARA FOTO/Reno Esnir

Ketua Persaudaraan Alumni 212 Slamet Maarif mengatakan pihaknya sedang mempersiapkan segala sesuatu untuk kelancaran aksi 212 pada 2 Desember 2018 di kawasan Monas. 

Slamet mengatakan rencananya akan ada ceramah dari Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab yang diperdengarkan kepada umat. Kemudian, tausyiah akan disampaikan oleh Arifin Ilham dan akan ada persembahan dari penampilan Nissa Sabyan dalam aksi 212 itu.  

"Sedang dipersiapkan untuk 212, Insya Allah tidak jauh beda dengan 212 di 2016. Dari berbagai provinsi sudah siap, sudah ada yang sewa beberapa gerbong kereta, sudah ada beberapa beli tiket pesawat, Insya Allah kita silaturahmi lagi," katanya.

Baca Juga: Novel Bamukmin: Gerakan 212 Sukses karena Medsos

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya