Awas Macet! Ada Pemeliharaan Jalan Tol Jakarta Cikampek 7-12 Juni

Pekerjaan mulai dari KM 34+353 sampai KM 32+403 Tol Japek

Jakarta, IDN Times - PT Jasa Marga kembali melanjutkan pekerjaan rekonstruksi pemeliharaan jalan di ruas Tol Jakarta-Cikampek KM 34+353 arah Jakarta. Pemeliharaan jalan dengan teknik rigid pavement dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan.

"Pekerjaan ini sekaligus upaya kami untuk tetap memenuhi standar pelayanan minimal," kata General Manager Representative Office 1 JTTRD Widiyatmiko Nursejati di Bekasi, seperti dikutip dari ANTARA, Sabtu (5/6/2021).

1. Pekerjaan dilakukan mulai Kilometer (KM) 34+353 sampai KM 32+403 Tol Japek

Awas Macet! Ada Pemeliharaan Jalan Tol Jakarta Cikampek 7-12 JuniANTARA FOTO/Risky Andrianto/wsj.

Widiyatmiko menjelaskan pekerjaan pemeliharaan jalan ini direncanakan dimulai pada Senin (7/6/2021) pukul 09.00 WIB hingga Sabtu (12/6/2021) pukul 24.00 WIB.

Pekerjaan rekonstruksi jalan ini dilakukan mulai Kilometer (KM) 34+353 sampai dengan KM 32+403 pada lajur 1 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta dengan total panjang penanganan 123 meter.

"Meskipun terdapat pekerjaan yang dimaksud, kami informasikan tidak ada penutupan di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, baik arah Cikampek maupun arah Jakarta masih beroperasi dan dapat dilalui secara normal," katanya.

Baca Juga: Ganti Nama, Tol Layang Jakarta-Cikampek Tutup Sementara

2. Jasa Marga telah menyiapkan skema pengalihan arus lalu lintas dan contra flow

Awas Macet! Ada Pemeliharaan Jalan Tol Jakarta Cikampek 7-12 JuniPemberlakukan contraflow Km 47 s.d. Km 53 arah Cikampek oleh Jasa Marga. Dok. Jasa Marga

Jasa Marga telah menyiapkan mitigasi risiko di antaranya pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja pada lajur 1, hingga persiapan pemberlakuan skema lawan arah atau contra flow apabila kondisi lalu lintas kendaraan sudah padat.

"Kami juga selalu berkoordinasi dengan Kepolisian dalam hal ini Patroli Jalan Raya dan PT Jasamarga Tollroad Operator," ucapnya.

3. Arah Cikampek maupun Jakarta tetap dapat dilalui secara normal

Awas Macet! Ada Pemeliharaan Jalan Tol Jakarta Cikampek 7-12 JuniIlustrasi (IDN Times/Ilyas Listianto Mujib)

Widiyatmiko mengatakan tidak ada penutupan di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek selama pekerjaan dilakukan.

"Baik arah Cikampek maupun Jakarta dapat dilalui secara normal," katanya.

Selain menyiapkan mitigasi risiko dan berkoordinasi dengan kepolisian dan Patroli Jalan Raya dan PT Jasamarga Tollroad Operator, pihaknya juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, baik arah Cikampek maupun Jakarta untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan.

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud sekaligus mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol.

"Tetap berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan. Bagi pengguna jalan yang ingin mengetahui informasi lalu lintas seputar jalan tol dapat mengakses Jasa Marga Group melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080 serta lewat aplikasi Travoy 3.0 untuk pengguna IOs dan android," kata dia.

Baca Juga: Jasa Marga Tutup Sementara Rest Area KM 52B Tol Japek, Ini Jadwalnya

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya