Besok Polisi Panggil Rachel Vennya Terkait Plat Nomor RFS Mobilnya

Plat nomor mobil Rachel Vennya B 139 RFS dianggap bermasalah

Jakarta, IDN Times - Polda Metro Jaya kembali melayangkan surat panggilan kepada selebgram Rachel Vennya untuk meminta klarifikasi terkait ketidaksesuaian warna mobilnya yang berplat nomor B 139 RFS dengan data yang terdaftar di database Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Rencananya Rachel akan dipanggil pada Senin (25/10/2021) pada pukul 10.00 WIB di Kantor Sub Direktorat Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya.

"Panggilan atas nama pemilik kendaraan. Kalau yang bersangkutan tidak bisa hadir harus mengkuasakan. Surat klarifikasi atas nama pemilik kendaraan dan alamatnya," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono, dikutip dari ANTARA, Sabtu (23/10/2021).

Argo juga mengatakan, pihaknya telah mengirimkan surat panggilan kepada Rachel Venya. "Ya hari ini hari ini kita kirim surat ke rumahnya," katanya.

 

 

1. Rachel Vennya ketahuan beli plat nomor mobil ala-ala pejabat

Besok Polisi Panggil Rachel Vennya Terkait Plat Nomor RFS MobilnyaSelebgram Rachel Vennya selesai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Kamis (21/10/2021). (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Sebelumnya, warganet ramai memperbincangkan Rachel Vennya yang diduga menggunakan kendaraan dengan pelat nomor dinas saat meninggalkan Polda Metro Jaya usai diperiksa penyidik.

Saat itu Rachel baru saja diperiksa penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan kabur dari proses isolasi di Rumah Sakit Darurat Covid-19 di Wisma Atlet Pademangan Jakarta, usai berlibur dari luar negeri.

Hal tersebut terlihat ketika Rachel keluar dari Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, setelah menjalani pemeriksaan dengan menumpangi mobil Toyota Vellfier hitam dengan plat B 139 RFS pada Kamis (21/10/2021) malam.

Terkait hal itu, Argo memastikan plat nomor B 139 RFS yang berada di mobil Vellfire warna hitam milik Rachel Vennya bukan pelat nomor kendaraan dinas.

“Dia beli pelat biasa cuma ala-ala biar kelihatan kayak pejabat. Tapi itu boleh dimiliki oleh umum,” kata AKBP Argo Wiyono saat dihubungi, Jumat (22/10/2021).

 

Baca Juga: Polda Metro Akan Periksa Saksi Baru Terkait Kasus Rachel Vennya 

2. Polisi pastikan mobil yang ditumpangi Rachel Vennya bukan milik pejabat

Besok Polisi Panggil Rachel Vennya Terkait Plat Nomor RFS MobilnyaPelat nomor kendaraan Rachel Vennya yang curi perhatian publik. (IDN Times/Irfan Fathurohman

Argo memastikan kendaraan dengan pelat nomor B 139 RFS yang digunakan Rachel bukan milik pejabat. Sebab, nomor polisi milik pejabat memiliki empat digit, sedangkan Rachel hanya tiga digit.

“Untuk pejabat itu penggunaan RF kepala 1 dan 4 angka. Hanya kepala 1, 4 angka. Sementara itu platnya tiga angka. Kalau tiga angka itu sebetulnya yang belakang itu tidak terlalu berpengaruh,” kata dia.

3. Polisi menemukan perbedaan warna mobil di database

Besok Polisi Panggil Rachel Vennya Terkait Plat Nomor RFS MobilnyaSelebgram Rachel Vennya bersama kekasihnya, Salim Nauderer dan manajernya, Maulida Khairunnia memenuhi panggilan Polda Metro Jaya, Kamis (21/10/2021) pukul 14.15 WIB. (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Meski demikian, polisi menemukan adanya kejanggalan pada warna mobil Rachel berdasarkan database di Polda Metro Jaya. Sebab, nomor polisi B 139 RFS tercantum berwarna putih, sedangkan yang dipakai Rachel berwarna hitam.

“Sehingga nanti setelah selesai kasusnya soal karantina, kita juga akan memanggil untuk klarifikasi dengan memanggilnya atau mengirim penyidik lalu lintas datang ke rumahnya, untuk melihat ke rumahnya,” ujar Argo.

Baca Juga: Polisi: Rachel Vennya Beli Pelat Nomor Mobil Ala Pejabat

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya