[BREAKING] Jokowi Perintahkan Segera Evakuasi WNI di Provinsi Hubei

Pemerintah Tiongkok sudah memberikan lampu hijau

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko 'Jokowi' Widodo menginstruksikan jajarannya untuk segera mengevakuasi Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Provinsi Hubei, Tiongkok. Hal ini dilakukan mengingat virus corona kian mewabah di Kota Wuhan dan sejumlah daerah lainnya di provinsi tersebut.

Keputusan untuk segera melakukan evakuasi diambil Jokowi setelah bertemu dengan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, dan Kepala BNPB Doni Monardo di ruang tunggu Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis (30/1).

“Tadi Bapak Presiden sudah memerintahkan agar evakuasi WNI Provinsi Hubei dilakukan segera,” kata Retno usai pertemuan dalam keterangan tertulis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden yang diterima IDN Times.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Tiongkok akhirnya memberikan lampu hijau bagi Indonesia untuk mengevakuasi 243 WNI dari Provinsi Hubei. Pesawat untuk menjemput WNI rencananya disiagakan di bandara di Kota Wuhan. 

Baca Juga: WNI di Wuhan Berharap Segera Dievakuasi, Stok Makanan Kian Menipis

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya