Dianggap Hobi Blokir, Tagar #GerakanBlokirFadjroel Jadi Trending Topic

Jubir Presiden Jokowi itu jadi pembicaraan hangat di Twitter

Jakarta, IDN Times - Juru bicara Presiden Joko 'Jokowi' Widodo, Fadjroel Rachman mendadak jadi pembicaraan hangat di media sosial Twitter. Bahkan, tagar #GerakanBlokirFadjroel menjadi trending topic di Twitter pagi ini, Selasa (10/12).

Apa sebab Fadjroel jadi trending topic di media sosial ya?

1. Fadjroel dianggap anti-kritik terhadap pandangan warganet, jika tidak sepaham langsung main blokir

Dianggap Hobi Blokir, Tagar #GerakanBlokirFadjroel Jadi Trending TopicJuru Bicara Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman, memberikan keterangan pers di Kompleks Istana Negara, Senin 18 November 2019 (IDN Times/Teatrika Handiko Putri)

Ternyata, tagar #GerakanBlokirFadjroel dipicu oleh kicauan sejumlah warganet yang mengaku diblokir oleh Fadjroel Rachman. 

Ada lebih dari 2.800 kicauan yang menggunakan tagar tersebut. Mayoritas isi cuitannya mengkritik sikap Fadjroel yang dianggap anti-kritik.

Menurut beberapa warganet, Fadjroel selalu memblokir pengguna Twitter yang tidak sepaham dan mengkritik dirinya atau pemerintahan Jokowi-Ma'ruf.

2. Warganet ramai-ramai mengunggah bukti akun mereka diblokir Fadjroel

Dianggap Hobi Blokir, Tagar #GerakanBlokirFadjroel Jadi Trending TopicJuru Bicara Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman, memberikan keterangan pers di Kompleks Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis 5 Desember 2019 (IDN Times/Teatrika Handiko Putri)

Beberapa warganet bahkan saling 'memamerkan' tangkapan layar atau screenshot akun mereka yang diblokir oleh Fadjroel. Timeline Twitter pun heboh dengan saling balas cuitan terkait blokir akun tersebut. 

"Tanpa ikut #GerakanBlokirFadjroel kitorang sdh di blokir duluan ame @fadjroeL Rachman Catatan sejarah: Masuk gorong2 jadi presiden Nista agama jadi komut BUMN Rajin blokir jadi jubir presiden," cuit akun @liem_id.

Sementara akun @Naoliviea juga mengkritisi tagar #GerakanBlokirFadjroel. Dia mengunggah screenshot akunnya yang memblokir akun Twitter Jubir Presiden itu.

"Assalamualaikum, Selamat Pagi Baru buka twitter ada tagar #GerakanBlokirFadjroel Tp emang pantas kalo dia kita juluki Juru Blokir, bukan Juru Bicara krn hobynya blokir akun² rakyat Ayo kita gaungkan #GerakanBlokirFadjroel," cuitnya. 

3. Berawal dari ajakan warganet yang diblokir Fadjroel

Akun Twitter @do_ra_dong pada Senin (9/12) malam mengaku telah diblokir oleh Fadjroel Rachman. Dalam cuitannya dia juga meminta orang-orang untuk memblokir jubir presiden.

"Sobat doradong kami meminta kesediaan sobat semua untuk menaikkan hastag #GerakanBlokirFadjroel. Mari kita blokir juru bicara (jubir) presiden yang juga tukang blokir rakyat, Juru Blokir," cuit @do_ra_dong. 

Tagar ini kemudian menjadi trending topic dan terus ditanggapi oleh warganet di Twitter.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Mengenal Sosok Fadjroel Rachman, Stafsus Jokowi dari PT Adhi Karya

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya