Erick Thohir: Ini Tantangan dan Tanggung Jawab Besar

Ia berharap dapat menjalankan amanah yang diberikan Jokowi.

Jakarta, IDN Times - Pengusaha muda Erick Thohir ditunjuk sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan bakal calon presiden dan wapres, Joko 'Jokowi' Widodo dan Ma'ruf Amin. Jokowi menggaet Erick untuk membidik semua kalangan. 

Terkait amanah baru yang diberikan kepadanya, Erick berharap bisa menjalankan perannya dengan baik dan penuh tanggung jawab. 

Apa harapan Erick pada Pilpres 2019 mendatang? 

1. Kepercayaan besar sekaligus tantangan

Erick Thohir: Ini Tantangan dan Tanggung Jawab BesarANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Erick mengaku, keputusannya untuk menerima pinangan Jokowi sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional merupakan sebuah tantangan. 

"Keputusan ini merupakan kepercayaan besar sekaligus tantangan dan tanggung jawab bagi saya, sebagai seorang profesional, untuk dapat menjalankan amanah yang diberikan kepada saya dengan sebaik-baiknya," kata Erick dalam pesan singkat yang diterima IDN Times, Jumat (7/9). 

2. Berharap Pilpres 2019 berlangsung penuh suka cita

Erick Thohir: Ini Tantangan dan Tanggung Jawab BesarIDN Times

Ketua INASGOC ini berharap, pesta demokrasi dapat berlangsung dengan sehat, bersahabat, serta penuh suka cita. Satu hal lainnya yang tak kalah penting, kata dia, Pilpres 2019 juga harus bermartabat. 

"Sehingga dapat menunjukkan kepada dunia kebesaran bangsa kita, Indonesia tercinta," ucapnya. 

Baca Juga: Jokowi Sudah Incar Erick Thohir Sejak Lama untuk Masuk Tim Sukses

3. Kehadiran Erick Thohir tingkatkan optimisme

Erick Thohir: Ini Tantangan dan Tanggung Jawab BesarIDN Times/Fitang Budhi

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) berpendapat penunjukan pengusaha muda Erick Thohir sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan bakal calon presiden dan wapres, Jokowi-Ma'ruf merupakan pilihan yang terbaik.  
   
"Bagi PSI, Erick adalah pilihan terbaik. Anak muda sukses dalam usaha, leadershipnya teruji, dan pasti mudah terhubung dengan para milenial," kata Sekjen PSI, Raja Juli Antoni, di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat.  
   
Dengan kehadiran Erick Thohir, PSI tambah optimistis pasangan Jokowi-Ma’ruf akan menang pada pemilu 2019. 
   
Sebelumnya, Jokowi mengatakan sengaja memilih Erick dari kalangan profesional sebagai Ketua Tim Pemenangan. "Ya, ini kombinasi. Kami ini kombinasi supaya semuanya bisa ikut memiliki. Jadi, ada profesional pengusaha, ada juga politisi. Kalau campur-campur itu kan bagus," kata Jokowi.

Baca Juga: Alasan Erick Thohir Mau Jadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya