Geger Ledakan di Kebayoran Baru, Ini Penjelasan Polisi

Polisi konfirmasi tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu

Jakarta, IDN Times - Ledakan terjadi di Ruko Grand Wijaya Center, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 04.30 WIB ini menggegerkan masyarakat sekitar lantaran suara ledakan yang sangat keras. Ruko hancur lebur akibat ledakan tersebut.

Kasat Reskrim Polrestro Jakarta Selatan AKBP Stefanus Tamuntuan membenarkan adanya ledakan tersebut saat dikonfirmasi IDN Times, Kamis (12/7).

"Ya (ada ledakan). Sedang diperiksa," kata dia.

1. Ledakan berasal dari tabung gas

Geger Ledakan di Kebayoran Baru, Ini Penjelasan PolisiANTARA FOTO/Oky Lukmansyah

Polisi memastikan ledakan di Ruko Grand Wijaya Center di Jakarta Selatan, bukan bom. Ledakan bersumber dari sebuah tabung gas.

"Penyebabnya tabung gas yang meledak," ujar AKBP Stefanus.

Diduga tabung gas 12 kg yang berada di dalam pantry ruko yang meledak tersebut mengalami kebocoran. 

2. Tidak ada korban jiwa

Geger Ledakan di Kebayoran Baru, Ini Penjelasan Polisipexels.com/kat wilcox

AKBP Stefanus memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ledakan ini. Meski demikian, pihaknya masih melakukan sterilisasi lokasi. 

Polisi akan mendatangkan Labfor untuk mengidentifikasi ledakan tersebut. Sementara sejumlah petugas kepolisian masih berjaga di sekitar lokasi kejadian. 

Garis polisi membentar di lokasi kejadian. Warga sekitar dilarang mendekat.

3. Sempat dikira ledakan bom

Geger Ledakan di Kebayoran Baru, Ini Penjelasan PolisiIlustrasi Satuan Polisi sedang mengamankan TKP IDN Times/Irfan Fathurohman

Pascaledakan di ruko Kebayoran Baru, tim Penjinak Bom (jibom) dari Gegana Polda Metro Jaya langsung diterjunkan ke lokasi. Petugas langsung menyelidiki ruko untuk memastikan asal ledakan. 

Setelah dikonfirmasi bahwa tidak ditemukan bahan peledak apapun di lokasi kejadian, petugas dari Kesatuan Brimob tetap berjaga dengan senjata laras panjang. 

Tim Gegana hanya menemukan tabung gas 12 kg yang diduga meledak lantaran mengalami kebocoran.

Topik:

  • Dwifantya Aquina
  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya