JK Bertolak ke Singapura Jenguk Ani Yudhoyono

JK didampingi Mufidah Kalla, Chairul Tanjung, dan lainnya

Jakarta, IDN Times - Wakil Presiden Jusuf Kalla bertolak ke Singapura untuk menjenguk mantan ibu negara Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono di National University Hospital Singapura, Minggu (3/3). JK, begitu dia biasa disapa, ke Singapura didampingi sang istri, Mufidah Kalla.

1. JK bertolak ke Singapura siang tadi

JK Bertolak ke Singapura Jenguk Ani YudhoyonoIDN Times/Abdurrahman

Wapres JK beserta rombongan berangkat ke Singapura dari Landasan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta pada pukul 13.30 WIB dengan menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Bae RJ – 85.

JK dan rombongan diperkirakan tiba di Bandar Internasional Changi Singapura pukul 16.20 waktu setempat.

Baca Juga: Unggahan Haru AHY, Saat Ani Yudhoyono Menatap Matahari Terbit 

2. Chairul Tanjung dan Rahmat Witular turut mendampingi

JK Bertolak ke Singapura Jenguk Ani YudhoyonoIDN Times/Ramadani Barus

Kepergian JK ke Singapura untuk menjenguk Ani Yudhoyono yang kini tengah mengidap penyakit kanker daerah turut didampingi oleh Chairul Tanjung, Rahmat Witular dan Kepala Sekretaris Wapres Mohamad Oemar.

Chairul Tanjung merupakan Menteri Koordinator Perekonomian di era kepemimpinan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono. Saat itu, JK menjabar sebagai Wakil Presiden RI.

3. Vonis kanker darah Ani Yudhoyono

JK Bertolak ke Singapura Jenguk Ani YudhoyonoInstagram/agusyudhoyono

Istri Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono divonis kanker darah dan harus mendapatkan perawatan intensif di Singapura sejak awal Februari.

Sebelumnya, Ani mengeluhkan sakit di bagian punggung yang awalnya diduga kelelahan karena mendampingi safari politik suaminya, Susilo Bambang Yudhoyono, selaku Ketua Umum Partai Demokrat.

Beberapa pejabat negara juga telah mengunjungi putri tokoh militer Letjen TNI (Purn) Sarwo Edhie Wibowo itu ke Singapura.

Mereka antara lain Presiden Joko 'Jokowi' Widodo, Capres Prabowo Subianto, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Mantan Kapolri Jenderal (Purn) Sutarman. Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong juga telah menjenguk Ani.

Baca Juga: Ani Yudhoyono Masih Jalani Perawatan, AHY: Teruslah Berjuang!

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya