Kebakaran Kantor Kemenhub, Petugas Kesulitan Evakuasi Korban

Korban meninggal bertambah jadi tiga orang.

Jakarta, IDN Times - Korban meninggal akibat kebakaran di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, kembali bertambah menjadi tiga orang. Kebakaran diketahui terjadi pada Minggu (8/7) pukul 03.30 WIB.

Petugas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat mengatakan, korban meninggal karena terjebak asap di tangga evakuasi. 

Meski api di gedung setinggi 29 lantai itu telah padam, petugas tetap menyisir setiap lantai kantor Kemenhub. Dikhawatirkan akan ada korban lain yang harus dievakuasi.

1. Korban meninggal bertambah jadi tiga orang

Kebakaran Kantor Kemenhub, Petugas Kesulitan Evakuasi KorbanJakartaFire.net

Informasi terakhir yang diperoleh dari Command Center Damkar DKI Jakarta, tiga orang meninggal dalam kejadian tersebut. Korban ditemukan di lantai 5 dan 12 gedung Kemenhub.

Data juga menyebutkan petugas pemadam kebakaran berhasil mengevakuasi 14 orang yang selamat dalam kebakaran tersebut. 

2. Petugas kesulitan mencari korban

Kebakaran Kantor Kemenhub, Petugas Kesulitan Evakuasi KorbanPixabay.com

Petugas pemadam kebakaran mengaku kesulitan melakukan pencarian korban di lantai atas gedung Kemenhub. Hal itu terjadi lantaran banyak akses pintu yang terkunci.

Dalam peristiwa tersebut, Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat menurunkan 17 unit mobil damkar. Seluruh petugas dikerahkan mencari korban di setiap lantai gedung. Evakuasi cukup sulit karena terhalang asap tebal di dalam gedung.

3. Menhub tinjau langsung lokasi kebakaran

Kebakaran Kantor Kemenhub, Petugas Kesulitan Evakuasi KorbanIDN Times/Akhmad Mustaqim

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memantau langsung penanganan kebakaran di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Minggu (8/7). Api yang melahap kantor Kemenhub tersebut saat ini sudah berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran DKI Jakarta.

Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Djoko Sasono mengatakan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memantau langsung penanganan kebakaran di Kantor Kemenhub.

"Kondisi sampai saat ini api sudah berhasil diatasi oleh petugas pemadam kebakaran. Pak Menhub dan saya juga sudah mengecek langsung kondisi di lokasi kebakaran," ujar Sesjen Djoko, dalam keterangan tertulis.

Menhub juga mengapresiasi petugas pemadam kebakaran yang cepat tanggap dalam mengatasi kebakaran di Kantor Kemenhub.

"Menhub menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada petugas pemadam kebakaran dan aparat keamanan yang cepat tanggap datang ke lokasi untuk memadamkan kebakaran. Kami juga ucapkan terima kasih kepada petugas yang sudah berhasil menemukan sumber api dan memadamkannya," jelas Sesjen Djoko. 

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya