KM Lestari Maju Tenggelam, 4 Orang Meninggal

Saat ini proses evakuasi masih berlangsung

Jakarta, IDN Times - Insiden kapal tenggelam kembali terjadi. Kapal Motor (KM) Lestari Maju tenggelam saat melintas di Perairan Ujung Pabadilang, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Selasa (3/7). 

Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bulukumba, Darfianmukri mengatakan saat ini proses evakuasi masih berlangsung.

Tim SAR Kepulauan Selayar, dibantu oleh BPBD Kabupaten Selayar, tengah membantu para penumpang yang berada dalam kapal motor tersebut saat kejadian.

1. Informasi 4 korban meninggal  

KM Lestari Maju Tenggelam, 4 Orang MeninggalBNPB

Darfianmukri mengatakan, BPBD Kabupaten Selayar mencatat ada 4 korban jiwa dalam insiden kapal tenggelam itu. Meski demikian, ia mengatakan jumlah korban masih akan terus bertambah.

"Tim dari kabupaten masih terus melakukan pengumpulan data, dipastikan jumlah akan terus berubah," ujar dia ketika dihubungi IDN Times.

2. Lambung kapal diduga bocor 

KM Lestari Maju Tenggelam, 4 Orang MeninggalBNPB

BPBD menyebutkan informasi sementara penyebab tenggelamnya KM Lestari Maju karena bocornya lambung kiri kapal tersebut. Namun belum diketahui kenapa lambung kapal tersebut bisa bocor. 

Darfianmurki menyebutkan kapal mulai tenggelam sekitar pukul 14.30 WITA.

3. Penumpang selamatkan diri 

KM Lestari Maju Tenggelam, 4 Orang MeninggalBNPB

Dari foto-foto yang dirilis Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) diketahui para penumpang menyelamatkan diri dengan cara berpegangan pada tali.

Sementara sebagian penumpang lain duduk di dinding kapal yang mulai miring.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya