Comscore Tracker

Konvoi Kemenangan Persija ke Balai Kota DKI Ditunda, Ini Alasannya

Konvoi kemenangan Persija semula akan digelar siang ini.

Jakarta, IDN Times - Rencana Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambut konvoi kemenangan Persija di Balaikota DKI Jakarta siang nanti, dipastikan batal. Konvoi sedianya akan dilangsungkan mulai dari sekitaran Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, menuju ke Balai Kota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat.

Apa alasan penundaan konvoi pawai kemenangan Persija tersebut?

1. Persija akan bersiap hadapi Piala Indonesia 2018

Konvoi Kemenangan Persija ke Balai Kota DKI Ditunda, Ini AlasannyaANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Rencana Persija Jakarta untuk menggelar konvoi pesta gelar juara Liga 1 2018 dipastikan ditunda. Hal itu dikarenakan Persija Jakarta akan melakoni babak 64 besar Piala Indonesia 2018 melawan Bogor FC.

Pertandingan Persija Jakarta melawan klub Liga 3 2018 tersebut digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (12/12). Dalam laga itu, Bogor FC yang bertindak sebagai tuan rumah, bukan Persija Jakarta.

“Pesta juara Persija ditunda karena hari Rabu kami akan melawan Bogor FC di Bali di Piala Indonesia,” kata CEO Persija Gede Widiade, Minggu (9/12).

2. Konvoi diundur hingga akhir pekan ini

Konvoi Kemenangan Persija ke Balai Kota DKI Ditunda, Ini AlasannyaANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Sebelumnya, rencana konvoi kemenangan Persija akan dilakukan pada hari ini, pukul 14.00 WIB. Ismed Sofyan dkk akan mulai konvoi dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, menuju ke Balai Kota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat.

Bahkan, para pemain Persija sudah disiapkan secara khusus bus yang akan dinaikinya.

Namun, akhirnya konvoi tersebut ditunda. “Jadinya nanti dilakukan konvoinya pada Sabtu (15/12)," kata Gede Widiade.

Baca Juga: 17 Tahun Tak Juara, Persija Ungkap Kunci Kemenangan Liga 1

3. Anies bangga Persija menang

Konvoi Kemenangan Persija ke Balai Kota DKI Ditunda, Ini AlasannyaDok. IDN Times/Istimewa

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan kegembiraannya setelah Persija menjuarai Liga 1 untuk pertama kalinya dalam 17 tahun terakhir dengan skor 2-1 atas Mitra Kukar.

"Gini, kita semuanya bangga atas prestasi Persija dan atas dukungan keras dari Jakmania dua-duanya menunjukkan sebuah semangat yang tinggi kita semua bangga dan semua teman-teman Persija," kata Anies.

Anies bersyukur atas prestasi yang diraih Persija. Terlebih, klub asal Ibu Kota itu terakhir menjadi juara pada 2001 lalu.

"Lambang ini ada satu bintang, apa artinya satu bintang ini? 10 kali juara hari ini bintangnya jadi dua karena 19 kali dan dan mulai besok bintang Persija di atas ada dua menunjukkan bahwa Persija sudah 20 kali," kata Anies sambil memperlihatkan gambar bintang di kaos Persija yang dikenakannya.

4. Polda Metro siap amankan konvoi Persija

Konvoi Kemenangan Persija ke Balai Kota DKI Ditunda, Ini AlasannyaANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Petugas Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya siap mengamankan perayaan maupun konvoi kemenangan Persija yang menjuarai Liga 1 musim 2018.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusuf mengaku belum menerima informasi maupun pemberitahuan tentang rencana konvoi tim "Macan Kemayoran" untuk merayakan juara Liga I. Meski demikian, pihaknya tetap siap melakukan pengamanan demi terciptanya ketertiban.

"Kita harus siap mengamankan," kata Yusuf di Jakarta, seperti dikutip Antara.

Yusuf menjelaskan, prosedur konvoi diajukan pihak panitia atau Persija terkait jumlah kendaraan dan rute termasuk titik keberangkatan hingga lokasi terakhir yang akan dilintasi rombongan.

Selanjutnya, Ditlantas Polda Metro Jaya menganalisa dan menentukan jumlah personel pengawalan, serta pengamanan kegiatan parade kemenangan Persija.

Baca Juga: Polda Metro Siap Amankan Rencana Konvoi Kemenangan Persija

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Just For You