Menhub Budi Karya Tinjau Langsung Kebakaran di Kantornya

Menhub mengapresiasi kinerja petugas damkar yang tanggap.

Jakarta, IDN Times - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memantau langsung penanganan kebakaran di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Minggu (8/7). Api yang melahap kantor Kemenhub tersebut saat ini sudah berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran DKI Jakarta.

Petugas pemadam kebakaran juga berhasil mengevakuasi sejumlah korban yang terjebak di dalam kantor Kemenhub. Dua orang dilaporkan meninggal saat kejadian akibat terjebak asap tebal di tangga evakuasi.

1. Menhub meninjau langsung ke lokasi kejadian

Menhub Budi Karya Tinjau Langsung Kebakaran di KantornyaIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Djoko Sasono mengatakan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memantau langsung penanganan kebakaran di Kantor Kemenhub.

"Kondisi sampai saat ini api sudah berhasil diatasi oleh petugas pemadam kebakaran. Pak Menhub dan saya juga sudah mengecek langsung kondisi di lokasi kebakaran," ujar Sesjen Djoko, dalam keterangan tertulis.

2. Kebakaran diketahui terjadi sekitar pukul 03.30 WIB

Menhub Budi Karya Tinjau Langsung Kebakaran di KantornyaANTARA FOTO/Rangga Jingga

Djoko memaparkan, berdasarkan laporan kronologis, api diketahui sekitar pukul 03.30 WIB. Saat itu petugas keamanan kantor yang sedang bertugas langsung memadamkan panel listrik yang berada di Gedung Karya Lantai 1 Kemenhub.

"Menurut laporan api diketahui pukul 03.30 dan satpam yang bertugas langsung mematikan panel listrik. Kemudian petugas pemadam kebakaran datang pukul 04.00," terang Sesjen Djoko.

3. Menhub apresiasi petugas pemadam kebakaran

Menhub Budi Karya Tinjau Langsung Kebakaran di KantornyaIDN Times

Menhub mengapresiasi petugas pemadam kebakaran yang cepat tanggap dalam mengatasi kebakaran di Kantor Kemenhub.

"Menhub menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada petugas pemadam kebakaran dan aparat keamanan yang cepat tanggap datang ke lokasi untuk memadamkan kebakaran. Kami juga ucapkan terima kasih kepada petugas yang sudah berhasil menemukan sumber api dan memadamkannya," jelas Sesjen Djoko. 

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya