Minibus Nyasar di Hutan Majalengka, 7 Penumpang Berhasil Dievakuasi

Kabut tebal dan hujan deras diduga penyebab minibus tersesat

Jakarta, IDN Times - Sebuah minibus yang mengangkut tujuh penumpang tersesat di Hutan Gunung Putri Blok Maniis Tonggoh, Majalengka, Jawa Barat. Kepolisian Resor (Polres) Majalengka melakukan pencarian dan berhasil mengevakuasi tujuh penumpang minibus tersebut dengan selamat.

"Ada tujuh orang di dalam kendaraan minibus dan semua dalam kondisi sehat," kata Kapolsek Cingambul Polres Majalengka AKP Udin Saepudin di Majalengka, seperti dikutip dari ANTARA, Sabtu (13/2/2021).

1. Minibus tersesat di hutan pada Jumat malam sekitar pukul 23.00 WIB

Minibus Nyasar di Hutan Majalengka, 7 Penumpang Berhasil DievakuasiIDN Times/Sunariyah

Udin mengatakan, kepolisian mendapatkan laporan mengenai minibus yang tersesat saat sedang berada di jalan menuju hutan di Gunung Putri Blok Maniis Tonggoh, Desa Maniis, Kecamatan Cingambul, Kabupaten Majalengka, Jumat (12/2/2021) sekitar jam 23.00 WIB.

Usai menerima laporan, anggota kepolisian bersama warga sekitar langsung bergerak mencari minibus berpenumpang tujuh orang, dengan menyusuri jalan bekas kendaraan tersebut.

Baca Juga: Viral Mobil Tiba-tiba Nyasar di Pemakaman, Ini Penjelasan Kepala Dusun

2. Ditemukan pada pukul 02.00 WIB

Minibus Nyasar di Hutan Majalengka, 7 Penumpang Berhasil DievakuasiIDN Times/Sunariyah

Setelah beberapa jam dilakukan pencarian, lanjut Udin, pihaknya menemukan minibus dan tujuh orang di dalamnya berjarak 5 KM dari jalan raya.

"Kita temukan pada Sabtu (13/2) dini hari sekitar jam 02.00 WIB," katanya.

3. Hujan deras dan kabut tebal diduga jadi penyebab minibus tersesat

Minibus Nyasar di Hutan Majalengka, 7 Penumpang Berhasil DievakuasiIDN Times/Istimewa

Dia menambahkan tujuh penumpang minibus itu tidak mengetahui medan jalan, karena mereka berasal dari Kota Tasikmalaya, pada saat kejadian kabut tebal dan hujan deras.

Sehingga mereka tidak dapat melihat jalan dengan jelas dan kemudian tersesat di hutan kurang lebih 5 KM dari jalan raya.

"Saat evakuasi kami juga terkendala jalan yang tertimbun longsor, sehingga hanya berjalan kaki sampai tempat kejadian. Sedangkan mobil masih belum bisa dievakuasi," tuturnya.

Baca Juga: 4 Pendaki Tersesat di Gunung Patuha, Basarnas Lakukan Pencarian

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya