Prabowo Akan Melayat ke Kediaman Rachmawati Sepulang dari Luar Negeri

Rachmawati kerap menjadi rekan diskusi Prabowo di Gerindra

Jakarta, IDN Times - Partai Gerindra berduka atas wafatnya Rachmawati Soekarnoputri pada Sabtu (3/7/2021) di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, sosok Rachmawati yang juga merupakan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra dikenal sangat konsisten dalam memperjuangkan cita-cita bangsa Indonesia yang selama ini digelorakan oleh Bung Karno. 

"Selama ini beliau juga selalu aktif menyuarakan agar Partai Gerindra senantiasa mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur. Beliau juga tidak lupa mengingatkan agar setiap perjuangan politik yang dilakukan Partai Gerindra itu semata-mata demi kesejahteraan rakyat yang berdasarkan Pancasila sebagai landasan negara," ujar Ahmad Muzani dalam keterangan tertulis.

1. Rachmawati kerap ingatkan Prabowo untuk terus menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan NKRI

Prabowo Akan Melayat ke Kediaman Rachmawati Sepulang dari Luar NegeriRachmawati Soekarnoputri (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

Muzani mengatakan, Rachmawati kerap menjadi rekan diskusi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. 

"Beliau adalah orang yang teguh dalam pendiriannya dan terus menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan NKRI. Itulah yang selalu beliau sampaikan di setiap diskusi dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto," kata dia.

"Dia senantiasa mengingatkan kepada Pak Prabowo agar perjuangan kita tidak boleh bergeser dari apa yang diperjuangkan oleh Bung Karno dan pahlawan kemerdekaan lainnya," lanjutnya.

 

Baca Juga: Profil Rachmawati Soekarnoputri, Adik Megawati yang Wafat Hari Ini

2. Prabowo Subianto akan melayat ke kediaman Rachmawati sepulang dari luar negeri

Prabowo Akan Melayat ke Kediaman Rachmawati Sepulang dari Luar NegeriANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Menurut Muzani, saat ini Prabowo masih berada di luar negeri dalam rangka kunjungan kerja sebagai Menteri Pertahanan.

"Sehabis peluang dari luar negeri, beliau akan segera melayat ke kediaman almarhumah," ujarnya.

Dia menambahkan, keluarga besar Partai Gerindra tidak akan lupa dengan pemikiran-pemikiran mendiang Rachmawati yang selama ini diperjuangkan bersama Gerindra.

"Pemikiran beliau yang sejalan dengan perjuangan Bung Karno itu akan terus kami perjuangkan di Partai Gerindra, yakni terciptanya masyarakat pancasilais, masyarakat yang sejahtera, adil dan makmur, serta terciptanya persatuan dan kesatuan Indonesia yang berdikari," tuturnya.

3. Rachmawati wafat usai menjalani perawatan akibat COVID-19

Prabowo Akan Melayat ke Kediaman Rachmawati Sepulang dari Luar NegeriIDN Times/Marisa Safitri

Diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Rachmawati Soekarnoputri dikabarkan meninggal dunia pada hari ini, Sabtu (3/7/2021) pukul 06.45 WIB di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta. 

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad melalui akun Twitternya.

"Innalilahi wa innaillaihi rojiun, pada 3 Juli 2021, sekira pk. 06.45 WIB, telah wafat Ibu Rachmawati Soekarnoputri di RSPAD," cuit akun twitter @Don_dasco.

Rachmawati dikabarkan meninggal dunia usai menjalani perawatan akibat COVID-19.

Baca Juga: [BREAKING] Innalillahi, Rachmawati Soekarnoputri Tutup Usia

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya