Prabowo: Negara Dikuasai Elite Jakarta Berhati Beku

Prabowo sebut kekayaan alam Riau hanya dinikmati oknum

Jakarta, IDN Times - Kunjungan Calon Presiden RI nomor urut 02 Prabowo Subianto ke Kota Pekanbaru, Riau, Rabu (13/3), disambut oleh ribuan warga dan pendukungnya. Dalam pidato politiknya, Prabowo menyebutkan banyak di antara elite politik yang kini berkuasa memiliki hati 'beku' karena memprioritaskan kepentingan pribadi.

"Selama ini negara kita dikuasai elite Jakarta yang hatinya sudah beku, yang mengira kita dikasih duit sedikit sudah bisa mengatur rakyat. Padahal sebenarnya mereka yang mencuri hasil kekayaan kita," kata Prabowo Subianto di hadapan Masyarakat dan Relawan Prabowo-Sandi di Gelanggang Remaja, Kota Pekanbaru.

1. Prabowo sebut kekayaan alam Riau hanya dinikmati oleh segelintir oknum

Prabowo: Negara Dikuasai Elite Jakarta Berhati BekuANTARA FOTO/Rony Muharrman

Ketua Umum Partai Gerindra tersebut mengatakan, potensi kekayaan alam di Provinsi Riau sangat besar, namun sayangnya hanya dinikmati segelintir oknum.

"Saya bertanya apa yang tidak ada di Riau ini. Kelapa sawit paling banyak di Riau, karet, hutan kayu, minyaknya apalagi. Tapi kalau saya lihat tampang kalian ini kayaknya masih sulit dapat pekerjaan?" ujar Prabowo seperti dikutip dari Antara.

2. Prabowo pertanyakan keuntungan kekayaan alam untuk rakyat

Prabowo: Negara Dikuasai Elite Jakarta Berhati BekuANTARA FOTO/Rony Muharrman

Prabowo mengatakan sulitnya masyarakat menikmati hasil kekayaan sumber daya alam menjadi bukti kegagalan elite mengelola ekonomi negara.

"Mereka biarkan kekayaan kita mengalir keluar. Kekayaan bangsa Indonesia tidak tinggal di negara kita. Dimana keuntungan kelapa sawit, minyak dan gas itu?" kata Prabowo.

Baca Juga: Prabowo: Saya Tak Percaya Hasil Survei, Mereka Dibayar

3. Sindir maraknya koruptor di tanah air

Prabowo: Negara Dikuasai Elite Jakarta Berhati BekuIDN Times/Istimewa

Dia juga menyoroti, banyaknya elite pejabat dan politik yang tersandung kasus korupsi. "Negara kita terlalu banyak koruptor kalau mau minta bukti tanya saja sama KPK," ujarnya.

Dia menyakini, warga Riau termasuk masyarakat yang menginginkan perubahan sehingga diminta untuk berjuang bersama Prabowo-Sandiaga melalui koalisi Indonesia Adil makmur.

"Saya keliling sudah puluhan di kabupaten/kota lainnya. Masyarakat menginginkan Indonesia bangkit. Masyarakat sudah tidak mau dibohongi lagi. Termasuk di Riau semangat masyarakat membuktikan jika kita ingin perubahan," ucapnya.

4. Janjikan pemerintahan yang bersih dari korupsi

Prabowo: Negara Dikuasai Elite Jakarta Berhati BekuBPN Prabowo-Sandiaga

Dia mengatakan, jika nanti diamanahkan menjadi pemimpin, dia akan bekerja sangat keras membentuk pemerintah yang bersih dan bebas dari korupsi.

"Kami akan mencari putra putri terbaik bangsa Indonesia. Kami cari mereka yang pintar, andal, hatinya bersih dan ingin berbakti mengabdi, yang tidak memperkaya diri sendiri dan keluarganya," ucapnya.

Kunjungan politik Prabowo ke Pekanbaru mendapat respons dari ribuan warga yang datang dari kabupaten-kota di Provinsi Riau. Riau secara politik selama ini dikenal sebagai basis massa Partai Golkar, namun pada Pilpres 2014 Prabowo yang saat itu berpasangan dengan Hatta Rajasa, meraih suara terbanyak mengungguli Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Baca Juga: Beredar Video Prabowo Marah di Cianjur, Ini Penjelasan BPN

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya