Ridwan Kamil Bocorkan Rahasianya Raih Simpati Pemilih Jabar

Kang Emil memberikan tips kepada para caleg parpol.

Jakarta, IDN Times - Gubernur Jawa Barat Mochammad Ridwan Kamil memberikan pengarahan kepada para calon anggota legislatif dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) asal Jawa Barat yang akan mengikuti Pemilu Legislatif 2019. Tips yang diberikan oleh mantan Wali Kota Bandung ini salah satunya adalah harus dengan niat baik. 

Kira-kira tips apa lagi ya yang diberikan Kang Emil kepada para caleg yang akan bertarung di Pileg 2019? 

1. Negara akan jadi buruk jika dunia politik dikuasai orang-orang buruk

Ridwan Kamil Bocorkan Rahasianya Raih Simpati Pemilih JabarInstagram.com/ridwankamil

"Kemudian tadi saya memberikan masukan-masukan, yang pertama menjadi caleg itu niatnya harus baik, yakni membangun semangat kebangsaan melalui politik," kata Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil, usai menghadiri Pembekalan Calon Anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DRPD Kabupaten Kota se-Jawa Barat Partai NasDem, di Bandung, seperti dikutip dari kantor berita Antara, Minggu (9/9). 

Menurut dia, kalau dunia politik dikuasai orang-orang buruk, maka arah bangsa kita juga akan buruk dan sebaliknya jika politik dikuasai orang baik yang memiliki niat baik maka arah bangsa akan baik. 

2. Tips meraih simpati pemilih Jabar ala Kang Emil

Ridwan Kamil Bocorkan Rahasianya Raih Simpati Pemilih JabarANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Dia juga memberikan sedikit paparan atau cara agar bisa meraih simpati pemilih di Jawa Barat kepada para caleg tersebut. 

"Bahwa orang Jawa Barat senang silaturahmi. Maka enggak harus mahal, yang penting rajin, mau, agendanya padat tidak bermalas-malasan," kata Emil. 

Baca Juga: 10 Momen Romantis Ridwan Kamil & Ibu Cinta yang Bikin Baper

3. Komentari politik tanpa mahar

Ridwan Kamil Bocorkan Rahasianya Raih Simpati Pemilih JabarANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra

Emil mengaku senang bisa diundang Partai NasDem Jawa Barat untuk memberikan pembekalan kepada para calegnya. 

"Sebagai partai pengusung saya di Pilgub Jabar tentunya saya sangat senang atas undangan ini. Tentunya kalau partai pengusung saya kuat, maka kebijakan kebijakan saya sebagai gubernur juga didukung partai yang kuat," katanya lagi. 

Selain itu, dia juga mengapresiasi kebijakan Partai NasDem yang menerapkan kebijakan politik tanpa mahar dalam setiap kebijakannya. 

"Kemarin pimpinan KPK waktu saya dilantik menyampaikan bahwa politik demokrasi di kita itu mahal sekali. Harapannya kalau bisa dipahami bahwa sistem ini politik yang sehat dimulai dengan cost yang rendah. Jadi istilah politik tanpa mahar atau apa istilah harus jadi semangat baru," ujar dia pula.

Gimana komentar kamu soal tips dari Kang Emil ini guys?

Baca Juga: Ridwan Kamil-Emil Dardak Foto Bareng, Ini 3 Kesamaan Mereka

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya