Ridwan Kamil-Emil Dardak Foto Bareng, Ini 3 Kesamaan Mereka

Dua pemimpin muda ini memiliki pengagum setia di tanah air.

Jakarta, IDN Times - Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengunggah fotonya bersama calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak. Ridwan Kamil yang juga memiliki nama panggilan 'Emil' ini bertemu saat keduanya menyambangi Ketua Umum PPP Romahurmuziy.

"Emil Jabar bertemu Emil Jatim. Jika kami bisa, maka kamu juga bisa," demikian keterangan foto yang diunggah Kang Emil di akun Instagram-nya, @ridwankamil.

Sesama 'Emil' ini tampak begitu kompak di depan kamera. Bukan cuma karena sesama pemimpin muda yang memiliki banyak pemuja, keduanya juga menang dalam Pilkada Serentak 2018.

Apa saja kesamaan Ridwan Kamil dan Emil Dardak sehingga bisa demikian kompak?

1. Sesama pemimpin muda yang akrab dengan media sosial

Ridwan Kamil-Emil Dardak Foto Bareng, Ini 3 Kesamaan MerekaInstagram @emildardak

Sebagai pemimpin di era Millennials, Kang Emil dan Emil Dardak bisa begitu dekat dengan masyarakat salah satunya karena media sosial. Melalui media sosial, kedua pemimpin daerah itu menyapa masyarakat serta menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar masalah di daerah mereka masing-masing.

Instagram Ridwan Kamil hingga kini memiliki 8,2 juta pengikut, sedangkan Emil Dardak 94,4 ribu pengikut. Meskipun followers Emil Dardak tertinggal jauh dari Kang Emil, keduanya terbukti selalu update dengan isu terkini di daerahnya melalui media sosial.

2. Sama-sama peraih penghargaan

Ridwan Kamil-Emil Dardak Foto Bareng, Ini 3 Kesamaan MerekaInstagram @ridwankamil

Selama menjabat sebagai Bupati Trenggalek, Emil Dardak mendapatkan sejumlah penghargaan, antara lain penghargaan Satya Lencana dari Pengurus Nasional Karang Taruna pada Januari 2018, penghargaan Regional Marketeers Award (RMA) 2016, Indonesia Visionary Leader untuk kategori 'Best in Unlocking Local Potentiality' pada Maret 2018, ia pun membawa Trenggalek meraih dua penghargaan yakni Swasti Saba Wiwerda dan Piala Natamukti.

Sementara penghargaan yang disabet Ridwan Kamil selama menjabat sebagai Wali Kota Bandung tak perlu ditanya lagi. Sebut saja The World's 50 Greates Leaders, Ridwan Kamil menduduki urutan ke-48 dari 50 pemimpin paling berpengaruh. Di antara 50 orang tersebut, Ridwan Kamil menjadi satu-satunya orang Indonesia yang mendapatkan penghargaan ini.

Ia juga pernah meraih penghargaan Kepemimpinan Kepala Daerah (Leadership Award) dari Kementerian Dalam Negeri pada 2017 lalu, penghargaan Adipura Kirana, Lencana Manggala Karya Kencana, penghargaan tertinggi untuk inovasi-inovasi di bidang ketahanan/kesejahteraan keluarga dan manajemen, dan masih banyak lagi.

3. Punya istri cantik yang setia menemani kesibukan sebagai kepala daerah

Ridwan Kamil-Emil Dardak Foto Bareng, Ini 3 Kesamaan MerekaInstagram @emildardak

Sejumlah masyarakat Indonesia pasti sudah tak asing lagi dengan istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya. Wanita berdarah Sunda yang seringkali dipanggil 'Si Cinta' oleh Kang Emil ini dikenal murah senyum dan ramah saat berinteraksi dengan masyarakat. 

Atalia juga dikenal modis dan santun dalam berpakaian. Kecantikan Atalia membuat sejumlah artis ibu kota mengaguminya.

Istri Emil Dardak, Arumi Bachsin, mungkin sudah tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Karier Arumi di dunia hiburan tanah air memang sudah cukup lama, hingga akhirnya memutuskan menikah dengan Emil dan fokus mendampingi sang suami menjadi Bupati Trenggalek kala itu.

Sejak menjadi istri kepala daerah, penampilan Arumi berubah cukup drastis. Kini Arumi tampak lebih dewasa, anggun dan bersahaja.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya