Sriwijaya Air Fasilitasi Keluarga Korban di Pontianak Menuju Jakarta

Transportasi dan akomodasi akan ditanggung Sriwijaya #SJY182

Jakarta, IDN Times - ​​​​​Manajemen Sriwijaya Air siap memfasilitasi para keluarga penumpang korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak yang jatuh di sekitar Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1/2021).

"Kami siap memfasilitasi pihak keluarga korban yang akan berangkat ke Jakarta guna mencari informasi di sana," kata District Manager Sriwijaya Air Pontianak, Faisal Rahman di Kubu Raya, dikutip dari ANTARA, Minggu (10/1/2021).

Faisal mengatakan, segala bentuk transportasi dan akomodasi keluarga korban akan ditanggung pihak Sriwijaya Air.

"Sementara bagi keluarga korban yang dari luar Kota Pontianak Provinsi Kalimantan Barat yang akan memantau perkembangan maka telah disiapkan hotel, dan telah dibuka grup WhatsApp yang hingga kini sudah sebanyak 39 keluarga yang melaporkan dan tergabung dalam WA grup itu," ujarnya.

1. Sriwijaya sediakan fasilitas menginap di hotel dekat Bandara Supadio untuk keluarga korban

Sriwijaya Air Fasilitasi Keluarga Korban di Pontianak Menuju JakartaPolres Bandara Memberikan Trauma Healing oleh Pihak Keluarga Korban Pesawat Sriwijaya Air SJ182 (IDN Times/Maya Aulia)

Faisal menjelaskan, untuk Posko Crisis Center Sriwijaya Air SJ-182 di ruang serba guna Bandara Supadio Pontianak dibuka mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB sore atau dibuka selama 24 jam.

"Kami juga telah menyediakan fasilitas menginap di hotel di Kubu Raya atau yang terdekat dengan Bandara Internasional Supadio Pontianak bagi keluarga korban," ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa fasilitas tersebut agar stamina keluarga penumpang yang menunggu sejak informasi ada dan datang ke Bandara Internasional Supadio Pontianak terjaga selalu baik.

"Kita ingin keluarga dalam hal dari luar kota staminanya baik," jelas dia.

Baca Juga: Polres Bandara Siap Kawal Keluarga Korban Sriwijaya Air ke RS Polri

2. Data penumpang pesawat SJ 182 dan validasi keluarga korban terus diperbarui

Sriwijaya Air Fasilitasi Keluarga Korban di Pontianak Menuju JakartaPolres Bandara Memberikan Trauma Healing oleh Pihak Keluarga Korban Pesawat Sriwijaya Air SJ182 (IDN Times/Maya Aulia)

Ia menambahkan telah memberikan penjelasan dan arahan kepada keluarga korban yang datang di posko untuk keluarga korban di Gedung Serbaguna Bandara Supadio Pontianak.

Sementara, terkait data penumpang pesawat dan validasi dengan pihak keluarga, manajemen Sriwijaya Air tengah melakukan pengecekan.

"Kita terus melakukan pengecekan dan memperbaharui perkembangan terkini," jelas dia.

3. Lebih dari 90 persen penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ 182 adalah warga Kalimantan Barat

Sriwijaya Air Fasilitasi Keluarga Korban di Pontianak Menuju JakartaGubernur Kalimantan Barat Sutarmidji berbincang dengan salah satu keluarga korban pesawat Sriwijaya SJY 182 di Bandara Supadio Pontianak (DOk.IDN Times/Istimewa)

Sebelumnya, Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji mengunjungi Bandara Supadio Pontianak tepatnya di Gedung Crisis Center Sriwijaya SJY 182. Ia mengatakan hampir seluruh penumpang pesawat nahas yang jatuh di kawasan Kepulauan Seribu, DKI Jakarta tersebut adalah warga Kalimantan Barat.

"Hampir semua warga Kalbar. Lebih 90 persen. Kalau saya lihat datanya hampir semua warga Kalbar," ujar Sutarmidji pada Minggu (10/1/2021).

Baca Juga: Penumpang Sriwijaya Air SJY 182 Hampir Semua Warga Kalbar

https://www.youtube.com/embed/WRSkrPpQFx4

Topik:

  • Dwifantya Aquina
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya