Stasiun Tujuan Terlewat karena Ketiduran, Penumpang KA Nekat Melompat

Akibatnya penumpang nekat itu mengalami luka serius.

Jakarta, IDN Times - Seorang penumpang kereta api rute Medan-Rantauprapat nekat melompat karena stasiun tujuannya terlewat. Akibatnya penumpang tersebut jatuh dan mengalami luka serius. 

"Benar, ada musibah. Seorang penumpang pria berusia sekitar 31 tahun jatuh melompat dari kereta api yang sedang berjalan setelah sebelumnya berhenti di Stasiun Membang Muda," ujarnya Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre 1 Sumut, M Ilud Siregar di Medan, seperti dikutip dari laman kantor berita Antara, Minggu (16/9). 

1. Penumpang ketiduran

Stasiun Tujuan Terlewat karena Ketiduran, Penumpang KA Nekat MelompatANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Menurut Ilud, penumpang tersebut diduga tertidur saat kereta api berhenti di stasiun tujuannya. Laporan menyebutkan, penumpang KAI dari Medan itu menjadi penumpang KA Sribilah (Medan-Rantauprapat) dengan tujuan Stasiun Membang Muda. 

Saat kereta tiba di Stasiun Membang Muda pada pukul 13.35 WIB, penumpang itu masih tertidur. 

"Setelah terbangun dan sadar dirinya sudah lewat Stasiun Membang Muda, pria itu diduga panik dan langsung keluar melompat dari kereta," katanya. 

2. Korban alami luka serius

Stasiun Tujuan Terlewat karena Ketiduran, Penumpang KA Nekat MelompatANTARA FOTO/Aji Styawan

Kejadian penumpang kereta api melompat itu terjadi sekitar pukul 13.57 WIB. Petugas KAI yang mendapat laporan ada penumpang jatuh langsung ke lokasi dan membawa korban ke rumah sakit. 

Laporan sementara menyebutkan, korban mengalami luka serius pada bagian kaki.

Baca Juga: Video Kereta Api vs Pelaminan Viral, Begini 9 Komen Kocak Netizen

3. Petugas KA Sribilah tak dapat informasi

Stasiun Tujuan Terlewat karena Ketiduran, Penumpang KA Nekat MelompatIlustrasi jadwal kereta api Indonesia (ANTARA FOTO/Novrian Arbi)

Ilud mengatakan, petugas KAI selalu mengumumkan ketika kereta mendekati dan setelah memasuki setiap stasiun pemberhentian. 

"Laporan menyebutkan, petugas di KA Sribilah yang ditumpangi, tidak mendapat pemberitahuan dari korban yang kelewatan dari rencana tempat pemberhentiannya di Stasiun Membang Muda," terangnya. 

Wah, aksi nekat seperti ini jangan ditiru ya, guys!

Baca Juga: Lalai Menyeberang, Pria Ini Tewas Terserempet Kereta

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya