Tabrakan Maut Bajaj dan TransJakarta di Pademangan, Penumpang Tewas

Diduga Bajaj dan TransJakarta sama-sama ngebut

Jakarta, IDN Times - Seorang penumpang Bajaj tewas saat terjadi tabrakan antara bus TransJakarta bernomor polisi B 7368 TGB dengan Bajaj B 1415 FZ. Kecelakaan tersebut terjadi di Persimpangan Lodan Raya, Pademangan, Jakarta Utara, pada Senin (25/5).

"Satu penumpang atas nama Aji Sofyan Syahputra, warga Kemayoran terpental dan meninggal di tempat," kata Petugas Lantas dari Polsek Pademangan Bripda Agus, seperti dikutip dari Antara.

Sementara sopir Bajaj dan dua penumpang lainnya selamat. Meski demikian, dua penumpang Bajaj tersebut mengalami luka-luka usai tabrakan.

1. Polisi sebut TransJakarta dan Bajaj sama-sama ngebut

Tabrakan Maut Bajaj dan TransJakarta di Pademangan, Penumpang TewasIDN Times/Dini suciatiningrum

Agus menjelaskan tabrakan nahas itu terjadi pukul 07.55 WIB ketika bus TransJakarta melintas dari arah pangkalan Shelter Ancol, sementara Bajaj melaju dari arah Jalan Lodan, Martadinata.

"Kemungkinan sama-sama ngebut," ujar Agus.

Karena sama-sama tidak mau mengalah, bus TransJakarta yang hendak menuju arah Gunung Sahari langsung menabrak Bajaj yang sedang menuju Tanjung Priok.

Baca Juga: Khusus Tenaga Medis, TransJakarta Sediakan Rute hingga Tengah Malam

2. Polisi amankan sopir Bajaj dan TransJakarta

Tabrakan Maut Bajaj dan TransJakarta di Pademangan, Penumpang TewasIDN Times/Dini Suciatiningrum

Agus menyatakan korban luka dievakuasi ke rumah sakit Pademangan, sementara yang meninggal dunia dibawa ke RSCM.

Polisi telah mengamankan sopir Bajaj bernama Daryono dan sopir Bus Transjakarta bernama Sukijo.

3. TransJakarta sebut kecelakaan terjadi karena sopir Bajaj tabrak bagian badan bus

Tabrakan Maut Bajaj dan TransJakarta di Pademangan, Penumpang TewasIDN Times/Rochmanudin

Humas PT TransJakarta Nadia menyebutkan kecelakaan yang terjadi  di Pademangan, Jakarta Utara, karena sopir Bajaj menabrak bagian badan tengah samping kanan bus.

Nadia menjelaskan bus PPD setelah selesai menaikkan penumpang di shelter ujung Ancol, kemudian melanjutkan perjalanan dengan bergerak normal menuju pintu keluar Ancol.

Masih menurut Nadia, saat bus melintas di persimpangan, dari arah Jalan Lodan menuju Wahana Ancol, mendadak muncul kendaraan Bajaj dengan empat penumpang  menabrak bagian badan tengah samping kanan bus.

"Info dari saksi di TKP, bajaj dengan kecepatan tinggi dari arah  Lodan menuju wahana Ancol hilang kendali. Yang mengakibatkan satu orang penumpang Bajaj meninggal dunia di tempat kejadian, dan dua orang dibawa ke RSUD Pademangan. Sopir Bajaj selamat tidak ada mengalami luka," jelas Nadia.

Baca Juga: Catat! Ini Rute TransJakarta yang Beroperasi saat Hari Raya Idulfitri

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya