Comscore Tracker

Tukang Bakso yang Ludahi Mangkok Jalani Rapid Test, Hasilnya Negatif 

Tukang bakso yang viral itu hingga kini masih diperiksa

Jakarta, IDN Times - Pedagang bakso cuanki di Kembangan, Jakarta Barat, yang sempat viral karena meludahi dagangannya akhirnya menjalani rapid test COVID-19.

Kapolsek Kembangan Komisaris Polisi Imam Irawan mengatakan, pihaknya telah melakukan tes cepat COVID-19 terhadap WS (21) di Rumah Sakit Kembangan pada Jumat (26/6).

"Hasilnya negatif COVID-19," kata Imam kepada IDN Times, Sabtu (27/6).

1. Tukang bakso cuanki masih diperiksa intensif di Polsek Kembangan

Tukang Bakso yang Ludahi Mangkok Jalani Rapid Test, Hasilnya Negatif (Ilustrasi PKL) IDN Times/Aji

Imam mengatakan, saat ini WS masih berada di Polsek Kembangan untuk dimintai keterangan. Ini dilakukan untuk mendalami motif dari aksinya tersebut.

"Masih dimintai keterangan," kata dia.

Namun, Imam belum memastikan terkait status tukang bakso keliling itu.

Baca Juga: Viral Kisah Bapak Beli HP dengan Sekarung Uang Receh, Mengharukan!

2. Polisi sempat melepas tukang bakso, namun kembali dipanggil untuk pemeriksaan

Tukang Bakso yang Ludahi Mangkok Jalani Rapid Test, Hasilnya Negatif IDN Times/Arief Rahmat

Diberitakan sebelumnya, sebuah video yang merekam seorang tukang bakso cuanki diduga meludahi mangkok pelanggannya, viral di media sosial.

Kapolsek Kembangan Kompol Imam Irawan mengatakan pihaknya sempat melepas  tukang bakso cuanki berisinal WS (21), namun memanggilnya kembali untuk pemeriksaan mendalam.

"Awalnya kan dia cerita cuma mencium doang, terus kita dalami lagi, CCTV kita periksa lagi, ternyata dia mengaku (meludah). Sekarang kita periksa mendalam lagi di Polsek," kata Imam dikutip dari Antara, Jumat (26/6).

Imam menjelaskan, WS sudah menjalani pemeriksaan sejak kemarin Kamis (25/6) dan hingga kini keterangan dari pelaku masih di dalami lebih jauh.

3. Pembeli bakso belum melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian

Tukang Bakso yang Ludahi Mangkok Jalani Rapid Test, Hasilnya Negatif Seorang pedagang bakso cuanki diduga meludahi mangkuk pembeli dari rekaman video CCTV di Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat, Senin (22/6/2020). (Instagram @manaberita)

Imam mengatakan, pembeli bakso cuanki dari WS sampai saat ini belum melaporkan kejadiannya. Pihaknya sedang mengarahkan pembeli tersebut untuk membuat laporan.

Sebelumnya, seorang wanita bernama Hikma, warga di kawasan rumahnya di  Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat, tak menyangka penjual cuanki meludahi mangkuk sebelum menghidangkannya.

Dia mendapati kejadian tersebut setelah melihat pantauan CCTV yang ada di rumahnya. Hikma merasa curiga dengan tingkah WS saat menyajikan jualannya. Hal tersebut terjadi pada Senin (22/6) lalu.

Baca Juga: Viral Tukang Bakso Ludahi Mangkok Pelanggannya, Polisi Turun Tangan

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya