Comscore Tracker

Ungkap Kasus Pembunuhan Editor Metro TV, 20 Saksi Diperiksa Maraton

Apakah benar kematian Yodi terkait cinta segitiga?

Jakarta, IDN Times - Polisi telah memeriksa 20 saksi terkait kasus pembunuhan terhadap editor Metro TV Yodi Prabowo. Jasad Yodi ditemukan di pinggir Tol JORR pada Jumat 10 Juli 2020.

"Sudah 20 (saksi)," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus saat dikonfirmasi, seperti dikutip dari Antara, Minggu (12/7/2020).

1. Para saksi adalah orang-orang terdekat korban

Ungkap Kasus Pembunuhan Editor Metro TV, 20 Saksi Diperiksa Maraton(Ilustrasi pembunuhan) IDN Times/Arief Rahmat

Meski tidak menjelaskan secara rinci mengenai siapa saja saksi yang diperiksa, Yusri mengatakan para saksi yang telah dimintai keterangan adalah orang-orang terdekat korban.

Yusri juga menyebutkan salah satu pertanyaan yang diajukan penyidik adalah mengenai pertemuan terakhir para saksi dengan Yodi Prabowo.

"Keluarga terdekat, sama terakhir dia ketemu, semuanya kita periksa ya," ujarnya.

Baca Juga: Fakta-fakta Kasus Kematian Editor Metro TV, Penuh Tanda Tanya

2. Polisi gali keterangan dari kekasih korban

Ungkap Kasus Pembunuhan Editor Metro TV, 20 Saksi Diperiksa MaratonIlustrasi (IDN Times/Mia Amalia)

Yusri juga mengatakan salah satu saksi yang diperiksa adalah kekasih korban, yakni Suci Fitri Rohmah. Meski demikian Yusri belum bersedia memberikan keterangan lebih lanjut terkait pemeriksaan Suci karena proses penyidikan yang masih berjalan.

Pada kesempatan terpisah, Suci Fitri Rohmah juga mengatakan bahwa dirinya telah dimintai keterangan oleh penyidik Polres Metro Jakarta Selatan.

"Saya diperiksa (polisi) sebagai saksi pada Jumat (10/7) dan Sabtu (11/7)," kata Suci Fitri Rohmah di Jakarta, Minggu sore.

Namun Suci tidak mengingat jumlah pertanyaan yang disampaikan petugas penyidik Polrestro Jakarta Selatan.

3. Diduga ada orang ketiga di dalam hubungan Suci dan Yodi

Ungkap Kasus Pembunuhan Editor Metro TV, 20 Saksi Diperiksa MaratonIlustrasi pacaran. IDN Times/Sunariyah

Sebelumnya, Suci mengungkap kehadiran perempuan lain dalam hubungan asmaranya dengan Yodi.

"Sempat memang, ada kayak orang ketiga cewek yang suka sama dia satu kantor," katanya usai pemakaman almarhum, Sabtu (11/7/2020).

Perempuan yang menjadi kekasih Yodi sejak 2013 itu mengatakan bahwa orang ketiga itu adalah teman satu kantor di Metro TV. Suci mengaku pernah dipertemukan oleh Yodi dengan perempuan tersebut pada Jumat (3/7/2020).

"Ceweknya itu juga bilang ke saya sih kalau beliau suka sama almarhum, tapi itu saya anggap 'clear' cuma kan ternyata ada cerita lain di balik itu yang saya nggak tau dari almarhum," katanya.

Baca Juga: Polisi Periksa Kekasih Editor Metro TV yang Tewas di Pinggir Tol JORR

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya