Viral Perempuan Melahirkan Dalam Bus Tujuan Jakarta, Begini Kondisinya

Anggota Ditlantas Polda Metro membantu ibu melahirkan itu

Jakarta, IDN Times - Sebuah video yang merekam seorang perempuan melahirkan dalam bus AKAP CBU jurusan Sumedang menuju Jakarta menjadi viral di media sosial. Perempuan tersebut akhirnya dilarikan ke Rumah Sakit Adhyaksa, Jakarta Timur.

Direktur RS Adhyaksa Dyah Eko Judihartanti mengungkap kondisi terkini dari ibu yang melahirkan di dalam bus itu telah membaik.

1. Ibu dan bayi negatif COVID-19, saat ini dirawat di ruang perawatan

Viral Perempuan Melahirkan Dalam Bus Tujuan Jakarta, Begini KondisinyaKamar persalinan disiapkan jauh-jauh hari untuk mengingat permintaan melahirkan di tanggal cantik cukup banyak di RSIA Cahaya Bunda. (IDN Times/Wildan Ibnu)

Dyah mengatakan bahwa saat ini, ibu dan bayi yang diketahui berjenis kelamin perempuan dengan berat 3.100 gram itu dirawat di ruang perawatan lantai tiga rumah sakit tersebut.

"Sudah kami lakukan perawatan sebagaimana mestinya dan kini ibu dan bayi ada di ruang perawatan lantai tiga. Kami sudah lakukan protokol COVID-19 dan memang hasil tes antigen negatif," kata Dyah Eko Judihartanti di Jakarta, seperti dikutip ANTARA, Rabu (14/7/2021).

Baca Juga: Usai Viral Video Karaoke, Bupati Bogor Copot Kepala Puskesmas

2. Sudah bisa pulang dua hari lagi

Viral Perempuan Melahirkan Dalam Bus Tujuan Jakarta, Begini KondisinyaIlustrasi rumah sakit. IDN Times/Arief Rahmat

Dyah melanjutkan bahwa dalam waktu dekat sang ibu yang bernama Ayu Yuliani dan bayinya tersebut juga akan diperbolehkan pulang dalam dua hari ke depan oleh pihak rumah sakit.

"Direncanakan dalam waktu yang tidak lama akan pulang ke rumah," ujar Dyah Eko.

3. Anggota Ditlantas Polda Metro Jaya yang membantu ibu melahirkan dalam bus dapat penghargaan

Viral Perempuan Melahirkan Dalam Bus Tujuan Jakarta, Begini KondisinyaDirektur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Sambodo Purnomo (Dok. Humas Polda Metro Jaya)

Sebelumnya, viral di dunia maya ketika anggota Ditlantas Polda Metro Jaya membantu evakuasi seorang perempuan yang hendak melahirkan saat berada di bus.

Saat itu, bus AKAP CBU dari Sumedang menuju Jakarta melintasi Jalan Tol Bekasi-Jakarta, tepatnya di KM 36 pada Selasa (13/7/2021) sekitar pukul 18.00 WIB.

Atas tindakan petugas kepolisian tersebut, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengajukan pemberian penghargaan untuk anggota yang membantu evakuasi ibu melahirkan di bus AKAP.

Baca Juga: Viral, Dokter Paru Tolak Ventilator demi Pasien Lain di Akhir Hidupnya

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya