Global Qurban-ACT Luncurkan Qurban Care Line, Lengkapi Pelayanan Berkurban

Pembelian hewan kurban bisa melalui nomor layanannya

Jakarta, IDN Times – Setelah beberapa bulan lalu menghadirkan Humanity Care Line dan Zakat Care Line, ACT bersama Global Qurban kini meluncurkan Qurban Care Line sebagai pelengkap pelayanan kurban. Digawangi puluhan operator berpengalaman, masyarakat bisa menghubungi nomor layanan tersebut untuk membeli hewan kurban atau sekadar konsultasi.

Koordinator Qurban Care Line, Helmina Sari, mengatakan bahwa Qurban Care Line merupakan pelengkap dari kemudahan yang Global Qurban-ACT hadirkan pada tahun ini. Sebelumnya, Global Qurban memberikan pelayanan pembelian kurban melalui laman resmi serta toko daring dan Agen Qurban. Kali ini juga ada pembelian yang bisa dilakukan hanya dengan menelepon. Masyarakat yang ingin berkurban hanya perlu menghubungi nomor 021-2940-7165.

“Di Qurban Care Line, masyarakat bisa melakukan konsultasi, meminta informasi terkait Global Qurban dan implementasinya, serta pembelian hewan kurban,” tutur Helmina.

1. Masyarakat yang ingin berkurban dapat berkonsultasi melalui Qurban Care Line

Global Qurban-ACT Luncurkan Qurban Care Line, Lengkapi Pelayanan BerkurbanUnsplash.com/Marilia Castelli

Qurban Care Line secara resmi beroperasi sejak 8 Juni lalu. Layanan telepon ini memberikan konsultasi kepada orang yang ingin berkurban dan ke Agen Qurban yang mungkin memiliki pertanyaan terkait Global Qurban. Helmina menambahkan, hadirnya 20 jalur telepon Qurban Care Line akan dimaksimalkan untuk pekurban sekaligus Agen Qurban yang membutuhkan informasi tambahan serta pengaduan masalah.

Operasional Qurban Care Line saat ini tersedia setiap hari sejak pukul 08.00 pagi hingga 05.00 sore. Namun, semakin mendekati Hari Raya Iduladha nanti, jam operasional akan ditambah hingga pukul 09.00 malam. Jumlah jalur telepon pun akan ditambah sesuai dengan kebutuhan.

Nomor Qurban Care Line 021-2940-7165 tak hanya bisa untuk konsultasi bagi masyarakat yang ingin berkuran dan Agen Qurban saja. Akan tetapi, pekurban yang ingin dana untuk ibadah kurbannya dijemput langsung ke rumah juga bisa menghubungi nomor tersebut. Layanan jemput kurban pun Global Qurban hadirkan sebagai kemudahan yang ditawarkan.

2. Layanan jemput kurban juga tersedia di nomor Qurban Care Line

Global Qurban-ACT Luncurkan Qurban Care Line, Lengkapi Pelayanan BerkurbanIDN Times/ACT

Helmina menjelaskan, bagi pekurban yang ingin mendapatkan layanan jemput kurban bisa langsung menghubungi nomor Qurban Care Line. Nantinya, operator akan menanyakan alamat lengkap serta dana yang setara dengan jumlah hewan yang ingin disalurkan melalui Global Qurban - ACT. Untuk calon pekurban wilayah Jabodetabek bakal diberikan layanan jemput kurban oleh tim Global Qurban pusat. Sedangkan bagi masyarakat yang berada di wilayah lain akan disesuaikan dengan lokasi kantor cabang terdekat.

“Nantinya, semua data calon pekurban yang ingin mendapatkan fasilitas jemput kurban akan masuk ke Qurban Care Line, setelahnya kami akan oper data tersebut ke cabang terdekat dari rumah calon pekurban,” ujar Helmina.

3. Global Qurban-ACT juga melayani transaksi nontunai dan tunai

Global Qurban-ACT Luncurkan Qurban Care Line, Lengkapi Pelayanan BerkurbanIDN Times/Arief Rahmat

Hadirnya Qurban Care Line merupakan tambahan fasilitas untuk memudahkan masyarakat yang ingin berkurban di tengah pandemik Covid-19. Global Qurban-ACT sendiri mendukung transaksi nontunai melalui berbagai kemudahannya agar mengurangi kontak fisik secara langsung dan menghindari kerumunan. Namun, Global Qurban-ACT juga tak menutup pelayanan pembayaran tunai melalui berbagai kanalnya.

Topik:

  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya