BRI Berikan Bantuan Sembako Langsung bagi Terkena Dampak Virus Corona

Jumlah bantuan sebanyak 50 ribu paket, total Rp5 miliar

Jakarta, IDN Times - Bank Rakyat Indonesia (BRI) melalui kegiatan CSR bergerak cepat dengan memberikan bantuan sembako langsung (BSL) untuk masyarakat kurang mampu ataupun yang terkena dampak secara ekonomi akibat pandemi virus corona (Covid-19). Jumlah bantuan yang disalurkan sebanyak 50 ribu paket dengan total senilai Rp5 miliar.

“Dalam pemberian bantuan tahap pertama ini, setiap satu paket sembako yang akan dibagikan terdiri dari 5 kg beras, 1 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir, dan lain-lain. Sebagai bagian dari korporasi BUMN, kegiatan ini merupakan kontribusi kami untuk ikut meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19,” ungkap Corporate Secretary BRI Amam Sukriyanto.

1. BRI tidak melakukan pengumpulan massa terkait pembagian sembako gratis

BRI Berikan Bantuan Sembako Langsung bagi Terkena Dampak Virus CoronaIDN Times/Larasati Rey

Pembagian sembako gratis akan dilakukan secara bertahap di beberapa wilayah di Indonesia terutama wilayah terdampak Covid-19, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Malang, dan Denpasar.

Amam juga menegaskan bahwa BRI tidak melakukan pengumpulan massa dalam pelaksanaan kegiatan corporate social responsibility (CSR) tersebut, tetapi bekerja sama dengan Agen BRILink di setiap wilayah untuk memudahkan penyaluran langsung ke penerima bantuan.

“Kami pastikan bantuan ini bisa disalurkan dengan optimal dan bisa tepat sasaran untuk masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

2. Bantuan sembako langsung merupakan salah satu inisiatif BRI melaksanakan physical distancing

BRI Berikan Bantuan Sembako Langsung bagi Terkena Dampak Virus Coronafreepik.com

Penyelenggaraan BSL merupakan salah satu inisiatif BRI dalam melaksanakan tanggung jawab sosialnya kepada lingkungan dan masyarakat, serta menindaklanjuti arahan pemerintah dalam melaksanakan physical distancing sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Selain itu, keberadaan Agen BRILink merupakan wujud BRI senantiasa hadir memberikan pelayanan kepada masyarakat.  

3. BRI juga sebelumnya sudah memberikan bantuan

BRI Berikan Bantuan Sembako Langsung bagi Terkena Dampak Virus CoronaIDN Times/BRI

Sebelumnya, BRI telah menyerahkan bantuan sarana dan prasarana penunjang Rumah Sakit Darurat Corona Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta, berupa 3 buah kendaraan roda tiga, 3 freezer, 3 cooler, 5 misty fan, 10 troli, 500 palet, 30 buah dispenser, 100 galon air mineral dan puluhan kain pembersih lantai.

Tak hanya itu, BRI juga menyediakan wastafel portabel yang diletakkan di sekitar area kantor operasional BRI untuk memudahkan masyarakat umum menjaga kebersihan dengan membiasakan mencuci tangan dengan bersih.

Topik:

  • Marwan Fitranansya

Berita Terkini Lainnya