Ini Cara Pemkot Madiun Rayakan HUT RI agar Masyarakat Tidak Keluar Kota

Ada event menarik yang akan dibuat Pemkot Madiun saat HUT RI

Madiun, IDN Times - Pemerintah Kota Madiun berkomitmen menjadikan kolam pancing Taman Lalu Lintas Bantaran sebagai salah satu destinasi hiburan bagi masyarakat Kota Pendekar. Wali Kota Madiun, Maidi, berharap masyarakat Kota Madiun tidak ke luar kota saat libur Hari Kemerdekaan RI dan bisa menikmati berbagai event menarik yang telah disiapkan pemkot setempat. 

Maidi juga menjelaskan, Pemkot Madiun telah menyiapkan 1 ton ikan gurame untuk dilepas di kolam berukuran 20 x 80 meter persegi tersebut. Selain itu, juga ada lima kano dan perahu ski air untuk meningkatkan daya tarik. Tak hanya lomba pancing, perayaan 17 Agustus rencananya juga akan dimeriahkan dengan lomba burung di sekitar lokasi. 

“Yang jelas, proyek ini tidak mengubah struktur Sungai Bantaran. Hanya sedimennya kami ratakan dan diberi akses untuk memudahkan pengunjung. Angkringan pun kami sediakan dan tempat parkir memadai,” jelas Wali Kota Maidi.

1. Puluhan personel gabungan dari lintas OPD melakukan kerja bakti agar pembangunannya segera rampung

Ini Cara Pemkot Madiun Rayakan HUT RI agar Masyarakat Tidak Keluar KotaInstagram.com/@pemkotmadiun

Sementara itu, pengerjaan kolam pancing Taman Lalu Lintas Bantaran terus dikebut dan diupayakan Pemkot Madiun melalui kerja bakti agar pembangunannya segera rampung. Puluhan personel gabungan dari lintas organisasi perangkat daerah (OPD) kembali melakukan kerja bakti di kawasan timur Taman Lalu Lintas Bantaran pada Rabu (12/8). Maidi juga memantau secara langsung kerja bakti yang dilaksanakan petugas lintas OPD tersebut. 

2. Pengerjaan kolam pancing sudah memasuki tahap finishing

Ini Cara Pemkot Madiun Rayakan HUT RI agar Masyarakat Tidak Keluar KotaInstagram.com/@pemkotmadiun

Pada kesempatan yang sama, kerja bakti yang dilakukan perangkat OPD sekaligus untuk memastikan bahwa kondisi tanah sekitar kolam pemancingan setelah diguyur hujan berada dalam kondisi yang aman. Wali Kota Madiun mengatakan semua yang dipersiapkan telah memenuhi standar dan pengerjaan kolam pancing sudah memasuki tahap finishing.

“Hari ini akan ada beberapa baliho dan umbul-umbul untuk dipasang. Insya Allah (juga) aman sesuai standar. Ketinggian air 2-3 meter juga sudah sesuai dengan ski air,” ujar Maidi.

3. Pedagang kaki lima diizinkan berjualan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan

Ini Cara Pemkot Madiun Rayakan HUT RI agar Masyarakat Tidak Keluar KotaIlustrasi PKL (IDN Times/Febriana Sinta)

Wali Kota Maidi pun menambahkan, pedagang kaki lima (PKL) diizinkan berjualan di sekitar lokasi pemancingan Taman Lalu Lintas Bantaran yang akan dijadikan destinasi hiburan bagi masyarakat tersebut. Namun, yang terpenting ialah tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Jaga jarak, pakai masker, dan tetap menjaga kebersihan. (Virus) corona kita tekan, ekonomi kita genjot,” pungkasnya.

Topik:

  • Marwan Fitranansya

Berita Terkini Lainnya