Comscore Tracker

BBPLK Serang Kemnaker Salurkan APD bagi Penanganan Covid-19 di Cilegon

Wali Kota Cilegon menerima bantuan tersebut secara langsung

Serang, IDN Times - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) melalui Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Serang, Banten, kembali menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk masyarakat, Rabu (17/6).

Wali Kota Cilegon Edy Aryadi yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Cilegon didampingi Kadisnaker Kota Cilegon dan jajarannya menerima bantuan APD tersebut secara simbolis.

Bantuan APD untuk penanganan Covid-19 di Cilegon itu terdiri atas 1000 masker, 100 pakaian hazmat, 300 face shield, dan 10 unit wastafel portable.

1. Kepala BBPLK Serang berharap APD dapat mempercepat penanganan Covid-19

BBPLK Serang Kemnaker Salurkan APD bagi Penanganan Covid-19 di CilegonIDN Times/Kemnaker

Kepala BBPLK Serang, Agung Nur Rohmad, berharap APD yang diberikannya dapat membantu percepatan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Cilegon.

"Kegiatan ini adalah bentuk dukungan BBPLK Serang dalam penanganan dampak Covid-19 di Provinsi Banten dan persiapan menghadapi new normal," kata Agung.

2. APD tersebut berasal dari peserta pelatihan BBPLK Serang

BBPLK Serang Kemnaker Salurkan APD bagi Penanganan Covid-19 di CilegonIDN Times/Kemnaker

Menurut Agung, APD tersebut dibuat peserta pelatihan BBPLK Serang. Peserta pelatihan adalah masyarakat yg ter-PHK, dirumahkan, dan UMKM yang tidak lagi beraktivitas karena dampak pandemik Covid-19.

Agung juga mengatakan, BBPLK Serang akan kembali menyalurkan bantuan ke pemerintah di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Banten secara bertahap.

3. Kelapa BBPLK Serang berharap semua dapat bahu-membahu menangani Covid-19

BBPLK Serang Kemnaker Salurkan APD bagi Penanganan Covid-19 di Cilegoninfeksiemerging.kemkes.go.id

Pada kesempatan tersebut, BBPLK Serang juga menawarkan program dan kerja sama kepada masyarakat Kabupaten/Kota Serang yang terdampak Covid-19, baik korban PHK atau maupun dirumahkan untuk mengikuti pelatihan pembuatan masker, APD pada kejuruan menjahit, pelatihan pembuatan wastafel pada kejuruan las, dan pelatihan pembuatan face sheild pada aneka kejuruan.

Topic:

  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya