Lazada Apresiasi Koki Rumahan Lewat Dapur Lazada 2019 

Dapur Lazada 2019 mengambil tema #MasakBersamaSahabat

Jakarta, IDN Times - Lazada, pemimpin e-commerce nomor satu di Asia Tenggara, kembali menggelar kompetisi memasak yang bertajuk Dapur Lazada 2019 pada Senin (14/10) lalu di Almond Zucchini Cooking Studio. Kompetisi ini digelar sebagai wujud perayaan koki-koki rumahan yang selalu menyajikan hidangan sehat dan lezat untuk keluarganya, sekaligus untuk mengumumkan bahwa Lazada sedang mengadakan promo besar untuk deretan produk perlengkapan dapur. 

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini Dapur Lazada 2019 hadir dengan tema #MasakBersamaSahabat. Penasaran seperti apa keseruan kompetisi yang mencetak rekor jumlah partisipan ini? Keep scrolling!

1. Pertama, kenalan dulu dengan dewan juri yuk

Lazada Apresiasi Koki Rumahan Lewat Dapur Lazada 2019 IDN Times/Karsa Adiguna

Dapur Lazada 2019 menggandeng cukup banyak dewan juri. Ada Evelyn Yonathan selaku Category Director General Merchandise Lazada Indonesia, Yuda Bustara seorang chef dan TV Personality yang juga menjadi juri Dapur Lazada tahun lalu, Martin Praja pengusaha kuliner muda, Edwin Siswanto selaku General Manager Sales & Marketing Maxim Indonesia, dan Chef Nunu selaku Yummy Chef IDN Media. Jadi, sudah pasti pemenang dari Dapur Lazada 2019 ini berkualitas.

2. Jumlah peserta yang mengikuti Dapur Lazada 2019

Lazada Apresiasi Koki Rumahan Lewat Dapur Lazada 2019 IDN Times/Karsa Adiguna

Dari ratusan peserta yang mendaftarkan diri melalui Instagram post, terpilihlah 10 orang yang mengajak sahabatnya. Sesuai dengan tema #MasakBersamaSahabat, para peserta ditantang untuk memasak ulang menu yang mereka daftarkan ke kompetisi Dapur Lazada 2019 bersama dengan satu orang sahabatnya. Para peserta ini berasal dari beragam daerah lho. Ada yang dari Surabaya, Malang, hingga Palembang juga. 

3. Aneka menu hasil kreasi para peserta

Lazada Apresiasi Koki Rumahan Lewat Dapur Lazada 2019 IDN Times/Karsa Adiguna

Hanya dalam waktu yang terbatas, para peserta diharuskan menyajikan menu andalannya masing-masing untuk dinilai oleh dewan juri. Para peserta yang berasal dari aneka ragam latar belakang inipun menyajikan menu-menu yang sangat variatif. Mulai dari kuliner nusantara hingga western pun mereka libas. Berikut ini deretan menu hasil kreasi 10 tim peserta yang bikin ngiler:

  • Kepiting asam manis
  • Sambalado cangkuak warisan mama
  • Tekwan kuah tomyam
  • Ceker pedas
  • Bakso penyet
  • Pindang kerang
  • Lemon butter chicken with sauteed vegetables
  • Beef stew
  • Baked spices mayonnaise tilapia bread
  • Balado ayam kemangi 

Hayo, bisa tebak menu mana yang jadi favorit para juri dan terpilih sebagai pemenang? 

4. Kriteria penilaian para dewan juri

Lazada Apresiasi Koki Rumahan Lewat Dapur Lazada 2019 IDN Times/Karsa Adiguna

Sebelum IDN Times kasih tahu siapa yang keluar menjadi pemenang, kamu perlu tahu dulu apa saja yang menjadi kriteria para juri dalam memilih sang juara. Nah, ternyata masing-masing juri memiliki kriteria kuncinya masing-masing nih. 

Untuk Yuda Bustara, ia lebih fokus pada aspek rasa karena kuliner nusantara itu memang nggak terlalu appealing, sesuai dengan pendapat dari William Wongso seorang ahli kuliner tanah air. Lain halnya dengan Martin Praja yang justru lebih melihat bagaimana hidangan itu dipresentasikan. Menurutnya, presentasi yang baik bisa membuat hidangan apa pun tampak lebih menggugah selera. Sedangkan Chef Nunu dari Yummy IDN Media berpendapat kalau kreativitas adalah hal yang ia nilai betul. Menurutnya, kreativitas adalah kunci untuk membuat hidangan sederhana menjadi luar biasa. Wah, standarnya tinggi juga ya para dewan juri ini.

5. Launching produk terbaru Maxim di Lazada

Lazada Apresiasi Koki Rumahan Lewat Dapur Lazada 2019 IDN Times/Karsa Adiguna

Kompetisi Dapur Lazada 2019 bukan hanya mempertemukan koki rumahan tapi juga jadi ajang peluncuran produk baru dari Maxim, produsen peralatan masak asli dalam negeri. Produk yang diluncurkan adalah Maxim Superlite yang ringan, tangguh, dan anti lengket. Berkat lapisan Black Diamond-nya, kamu bisa memasak tanpa menggunakan minyak lho. Cocok buat kamu yang ingin memulai hidup sehat.

Selain peluncuran produk, Maxim juga punya harga spesial untuk produk Maxim New Eleganza. Produk ini mampu mendistribusikan panas secara merata lho. Warnanya yang merah cantik juga bisa membuat dapurmu tampak lebih atraktif lagi deh. Kedua produk premium dari Maxim ini sudah tersedia di Lazada lho. Jadi, buat kamu yang ingin masak sendiri supaya lebih jadi lebih sehat, cek Lazada sekarang juga!

6. Bagi-bagi promo menarik yang untuk kamu semua

Lazada Apresiasi Koki Rumahan Lewat Dapur Lazada 2019 IDN Times/Karsa Adiguna

Lazada juga berbagi informasi soal promo menarik lho. Mulai tanggal 14 Oktober hingga 17 Oktober 2019 lalu, Lazada mengadakan kampanye Dapur Lazada yang merupakan ajang diskon besar-besar yang diikuti lebih dari 100 brand nasional dan internasional. 

Lazada menawarkan diskon hingga 65% untuk perlengkapan dapur elektronik dan flash sale untuk lebih dari 60 produk khusus produk peralatan dapur dan perabotan rumah tangga juga. Sayang banget deh kalau kamu kelewatan promo ini. Eits, tapi jangan sedih, karena Lazada juga sudah menyiapkan promo heboh untuk 11.11 nanti. 

Catat ya, pada tanggal 11 November 2019 nanti, akan digelar Lazada 11.11 berisi promo-promo menarik yang sayang banget kalau kamu lewatkan. Lazada sudah menyiapkan ribuan diskon gila untuk 11.11 nanti, penawaran gila-gilaan dari brand besar untuk 2 jam pertama, Crazy Flash Sale, dan masih banyak lagi.

Selain peralatan dapur, kamu juga bisa mendapatkan penawaran menarik pada kategori Home & Living lainnya, seperti furniture, bedding & bath, lighting decor, perkakas, dan peralatan kebersihan. Makanya, buat kamu yang belum punya aplikasi Lazada, download sekarang juga!

7. Pengumuman pemenang yang membahagiakan

Lazada Apresiasi Koki Rumahan Lewat Dapur Lazada 2019 IDN Times/Karsa Adiguna

Nah, ini dia yang paling ditunggu-tunggu. Lazada memilih tiga tim pemenang dengan kreasi menu yang paling lezat, menarik, dan kreatif. Juara 3 diraih oleh Hestri Susilowati dan Yunica Ismayani dengan sajian bakso penyetnya. Posisi Juara 2 ditempati oleh Amalia Qonitah dan Krisna Dwi Saputri dengan hidangan baked spices mayonnaise tilapia bread. Nah, kalau Juara 1 diraih oleh Ainur Rachmawaty dan Nunung Ernawati dengan sajian balado ayam kemangi yang bikin dewan juri nggak bisa berhenti mencicipinya.

Lazada Apresiasi Koki Rumahan Lewat Dapur Lazada 2019 IDN Times/Karsa Adiguna

Ketika nama mereka diumumkan, kebahagiaan pun langsung mengisi ruangan workshop dari Almond Zucchini Cooking Studio. Ya bagaimana mungkin nggak bahagia, habis hadiah yang disiapkan oleh Lazada itu keren-keren banget sih. Juara 3 mendapatkan hadiah Philips Air Fryer HD9220, Juara 2 dapat smartphone Huawei P30, dan Juara 1 mendapatkan paket liburan ke Ayana Labuan Bajo selama 3 hari 2 malam guys! Eits, hadiahnya nggak berhenti sampai di situ lho. Para peserta lain yang belum menang pun tetap mendapatkan hadiah berupa oven, blender, dan peralatan masak lainnya. 

Itu dia deretan keseruan kompetisi Dapur Lazada 2019. Kalau setelah membaca tujuh poin di atas kamu menyesal karena nggak ikutan, jangan sedih dong. Lebih baik persiapkan resep terbaik kamu sebagai persiapan menghadapi kompetisi Dapur Lazada selanjutnya! 

Topik:

  • Karsa Adiguna

Berita Terkini Lainnya