Jalani PSBB, Permintaan Layanan Antar Pertamina Naik di Masa Pandemik

Puncaknya terjadi di bulan Juni

Jakarta, IDN Times – Program Pertamina Delivery Service (PDS) atau pesan antar hingga kini tercatat sekitar 25 ribu pesanan, baik layanan antar LPG maupun BBM. Permintaan melalui PDS ketika PSBB naik hingga 9 ribu order.

1. Peningkatan pesanan terjadi di masa pandemik, puncaknya bulan Juni

Jalani PSBB, Permintaan Layanan Antar Pertamina Naik di Masa PandemikIDN Times/PT Pertamina

Dalam satu bulan, permintaan Pertamina Lubricant Home service (PLHS) yang baru mulai digulirkan sejak bulan Maret 2020 sudah mencapai rata-rata 500 pesan antar.

“Sejak PSBB diberlakukan Maret lalu, permintaan melalui PDS makin memperlihatkan pergerakan yang cukup signifikan peningkatannya dan puncaknya pada bulan Juni 2020  bisa mencapai sekitar 9 ribu order,” ujar Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fajriyah Usman.

Sejak pandemik, Pertamina semakin giat memaksimalkan program yang langsung menyentuh ke konsumennya dengan berbagai kemudahan mendapatkan produk yang digunakan tanpa harus keluar rumah. Menyediakan layanan pesan antar setiap hari dan cukup menghubungi call center Pertamina 135 atau aplikasi MyPertamina.

2. Layanan PDS dan PLHS menjangkau kota besar maupun kecil di Indonesia

Jalani PSBB, Permintaan Layanan Antar Pertamina Naik di Masa PandemikIDN Times/PT Pertamina

Layanan produk Bright Gas dari Agen LPG Pertamina sudah menjangkau 327 kota/kabupaten, serta BBM dari SPBU menjangkau 151 kota/kabupaten. Perluasan wilayah layanan antar terus dilakukan agar bisa menjangkau kota-kota besar, sedang, maupun kecil. 

Layanan yang diberikan PDS adalah segala kebutuhan energi pelanggan mulai dari kebutuhan BBM (tidak termasuk Premium, Pertalite, dan Biosolar), hingga gas rumah tangga. Begitu juga dengan PLHS yang merangkul bengkel-bengkel channel Pertamina Lubricant untuk melakukan pengecekan, perbaikan mesin, dan penggantian oli di rumah.

3. Sistem pembayaran layanan antar Pertamina

Jalani PSBB, Permintaan Layanan Antar Pertamina Naik di Masa PandemikIlustrasi seseorang sedang menggunakan sebuah handphone miliknya. pixabay.com/pexels-2286921

Pembayaran pada layanan antar ini bisa dilakukan dengan tunai di rumah atau lokasi pemesanan atau bisa juga dengan aplikasi MyPertamina. Khusus BBM bisa juga menggunakan Voucher BBM. Selama pemesanan, handphone harus dalam keadaan aktif untuk menerima konfirmasi pesanan dari petugas atau operator. 

“Seluruh petugas pengantaran dan juga produknya sudah melalui proses penyemprotan disinfektan untuk memastikan steril virus. Selama komunikasi dengan pelanggan juga tetap jaga jarak sesuai protokol pencegahan Covid-19,” pungkas Fajriyah.

Topik:

  • Ester Ajeng

Berita Terkini Lainnya