Kemnaker Libatkan Pekerja Terdampak Pandemik untuk Penyemprotan Disinfektan 

Penyemprotan dilakukan di wilayah Tangerang Selatan

Tangsel, IDN Times – Direktur Pengawasan Norma Keselamatan dan Kesehatan Kerja (PNK3) Kemnaker, Ghazmahadi, yang diwakili Heru Widianto Kabag PEP Ditjen Binwasnaker mengajak warga dan pekerja agar tetap melakukan pencegahan COVID-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kemnaker juga kembali melakukan penyemprotan disinfektan di Jalan Bayam, RT 2 dan RT 3, RW 06, Kelurahan Pondok Cabe Ilir, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (17/7).

1. Penyemprotan disinfektan melibatkan pekerja ter-PHK dan dirumahkan

Kemnaker Libatkan Pekerja Terdampak Pandemik untuk Penyemprotan Disinfektan IDN Times/Kemnaker

Penyemprotan dilakukan dengan melibatkan tenaga sukarela dari pekerja ter-PHK dan dirumahkan yang diperbantukan melalui bantuan padat karya produktif.

“Pentingnya partisipasi masyarakat dan pekerja dibutuhkan untuk melawan penyebaran COVID-19. Protokol kesehatan harus diterapkan dengan baik," ujar Ghazmahadi.

2. Kemnker membantu para pekerja yang terdampak pandemik melalui beberapa program

Kemnaker Libatkan Pekerja Terdampak Pandemik untuk Penyemprotan Disinfektan IDN Times/Kemnaker

Menurut Ghazmahadi, Kemnaker selama ini membantu para pekerja yang ter-PHK dan dirumahkan melalui  kegiatan padat karya infrastruktur, padat karya produktif, tenaga kerja mandiri, terapan teknologi tepat guna, kewirausahaan, dan tenaga kerja sukarela.

3. Kemnaker menyerahkan bansos kepada warga setempat

Kemnaker Libatkan Pekerja Terdampak Pandemik untuk Penyemprotan Disinfektan IDN Times/Kemnaker

Sementara itu, Camat Pamulang Widodo mengatakan penyemprotan disinfektan merupakan kesempatan baik bagi warga Kota Tangerang Selatan yang saat ini ditunjuk sebagai pilot project “kampung tangguh”, yaitu sistem menjaga ketahanan kampung dalam menghadapi COVID-19, termasuk di Kelurahan Pondok Cabe Ilir. 

Pada kegiatan tersebut, Ghazmahadi yang didampingi Camat Pamulang Widodo secara simbolis menyerahkan bantuan sosial (bansos) berupa sembako, masker, dan hand sanitizer kepada warga setempat.

Topik:

  • Marwan Fitranansya

Berita Terkini Lainnya