Masyarakat Dapat Akses Netflix di Jaringan TelkomGroup Hari Ini 

Beragam konten hiburan siap ditonton!

Jakarta, IDN Times – Tayangan hiburan Netflix mulai hari ini dapat diakses di jaringan TelkomGroup. Pembukaan akses ini akan memungkinkan pelanggan IndiHome, Telkomsel, dan wifi.id mengakses konten-konten Netflix.

“Telkom mengapresiasi perubahan pendekatan yang dilakukan Netflix untuk pasar Indonesia, dan karenanya memberi kesempatan pada pelanggan TelkomGroup untuk dapat mengakses beragam konten hiburan,” tutur Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo, di Jakarta, Selasa (7/7).

1. Begini beberapa pedekatan Netflix sebagai komitmen terhadap masyarakat Indonesia

Masyarakat Dapat Akses Netflix di Jaringan TelkomGroup Hari Ini ventsmagazine.com

Pendekatan yang dimaksud adalah Netflix menunjukkan komitmennya untuk serius dapat masyarakat Indonesia terima melalui langkah-langkah yang dilakukannya. Hal tersebut seperti memastikan ketersediaan tools dalam sistem untuk pembatasan akses atas tayangan sensitif dan ketidaksesuaian umur bagi pelanggan (parental control).

Selain itu, Netflix menyediakan mekanisme untuk penanganan keluhan pelanggan. Termasuk sesegera mungkin mendengar masukan dan bersedia menyelesaikan keluhan dari pemerintah atau regulator dalam waktu 24 jam atau sesuai dengan kurun waktu yang ditentukan oleh pihak yang berwenang.

2. Netflix juga berkomitmen tidak menayangkan prohibited content

Masyarakat Dapat Akses Netflix di Jaringan TelkomGroup Hari Ini ilustrasi konten negatif (IDN Times/Lia Hutasoit)

Di samping itu, Netflix menyepakati komitmen kepatuhan pada “Self Regulatory Code for Subscription Video on Demand Industry in ASEAN”. Salah satu kesepakatannya ialah tidak menayangkan prohibited content, yakni konten yang melanggar hak cipta, mengandung pornografi anak, terorisme, dan melanggar Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) serta tidak mendiskreditkan kelompok masyarakat tertentu.

3. Telkom menyambut baik iktikad baik Netflix

Masyarakat Dapat Akses Netflix di Jaringan TelkomGroup Hari Ini Telkom.co.id

Dengan implementasi content code dari Netflix tersebut, Telkom menyambut iktikad baik Netflix sebagai peluang meningkatkan kualitas layanan melalui ragam konten hiburan, termasuk konten lokal dengan tetap berkomitmen mengedepankan kenyamanan dan perlindungan terhadap pelanggan.

“Kemitraan ini merupakan upaya menumbuhkembangkan bisnis digital serta terus menjaga excellent customer experience TelkomGroup dengan menyediakan berbagai kemudahan dan kenyamanan dalam mengakses konten-konten berkualitas. Ke depannya, Telkom berharap agar Netflix dapat lebih berperan pada kemajuan perfilman nasional dengan memperbanyak tayangan produk konten lokal,” ungkap Arif.

Topik:

  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya