Comscore Tracker

PHE Ogan Komering dan Raja Tempirai Salurkan Berbagai Bantuan di Sumsel

Ada masker, disinfektan, hand sanitizer, dan lain-lain

Sumatra Selatan, IDN Times - Pertamina Hulu Energi (PHE) Ogan Komering dan PHE Raja Tempirai bersama SKK Migas Perwakilan Sumatra Bagian Selatan (Sumbagsel) menaruh perhatian serius terhadap penanganan pandemik Covid-19. 

Hal tersebut dibuktikan dengan penyerahan bantuan alat pelindung diri (APD) ke berbagai fasilitas kesehatan (faskes), seperti RS Umum Pusat Mohammad Hoesin Palembang, Puskesmas Induk Kecamatan Peninjauan, Puskesmas Air Itam kecamatan Penukal, Puskesmas Betung Kecamatan Abab, serta desa sekitar operasi PHE Ogan Komering dan PHE Raja Tempirai yang dilaksanakan pada Kamis-Jumat (23-24/4).

Bantuan diserahkan langsung oleh Field Manager PHE Ogan Komering dan PHE Raja Tempirai, Alamsyah, yang terdiri atas 3.250 buah masker untuk tenaga medis, 1.540 buah masker berbahan kain, 135 liter disinfektan, serta 7.500 liter bahan disinfektan, 24 liter hand sanitizer, thermometer, rambu-rambu posko, serta air minum mineral kemasan untuk tenaga medis dan petugas Covid-19 yang ada di posko di setiap desa.

1. Sudah menyiapkan beberapa program pencegahan dan penanggulangan Covid-19

PHE Ogan Komering dan Raja Tempirai Salurkan Berbagai Bantuan di SumselIDN Times/Pertamina

Sementara itu, General Manager PHE Ogan Komering dan PHE Raja Tempirai, Rahmad Wibowo, menambahkan bahwa perusahaan selalu mengedepankan aspek kesehatan, keselamatan kerja, dan lindung lingkungan (K3LL). 

"Dalam kondisi pandemik ini, kami menyiapkan beberapa program pencegahan dan penanggulangan Covid-19. Salah satunya adalah bantuan yang diberikan kepada garda terdepan dan lingkungan sekitar area operasi. Harapannya kontribusi kami ini dapat membantu penanganan dan menekan penyebaran Covid-19," tutur Rahmad.

2. Keberadaan industri migas harus dirasakan manfaatnya oleh stakeholders

PHE Ogan Komering dan Raja Tempirai Salurkan Berbagai Bantuan di SumselIDN Times/Pertamina

Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel, Adiyanto Agus Handoyo, mengatakan bahwa SKK Migas terus mendorong KKKS di bawah koordinasinya untuk berkontribusi dalam penanganan Covid-19. 

“Keberadaan industri migas di wilayah operasi harus dirasakan manfaatnya oleh stakeholders, dan hal ini dilakukan oleh PHE Ogan Komering dan PHE Raja Tempirai yang telah menyalurkan bantuan ke garda terdepan penanganan Covid-19. Kami sangat mengapresiasi upaya ini," ungkapnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan perwakilan manajemen RS Umum Pusat Mohammad Hoesin Palembang, Iqmal Perlianta, dan Direktur Utama RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, Rynna Dyana Rahman, terkait partisipasi bantuan serta kepedulian PHE Ogan Komering dan PHE Raja Tempirai pada penanganan Covid-19.

3. Pertamina juga menyalurkan bantuan APD di daerah lainnya

PHE Ogan Komering dan Raja Tempirai Salurkan Berbagai Bantuan di SumselIDN Times/Pertamina

Tak hanya sampai di situ, Pertamina pun menyalurkan bantuan APD bagi rumah sakit, klinik maupun puskesmas yang merupakan fasilitas kesehatan pertama, rujukan bagi para pengguna BPJS, di wilayah Kabupaten Bogor. Bantuan tersebut berupa 500 APD disposable, 50 pasang sepatu booth medik, 10 Set APD lengkap, 50 masker KN-95, serta 20 botol hand sanitizer.

"Pertamina senantiasa berkomitmen untuk hadir melayani masyarakat, baik dalam pelayanan energi maupun sosial," jelas Corporate Secretary Pertamina Tajudin Noor.

Topic:

  • Marwan Fitranansya

Berita Terkini Lainnya