Museum Nasional Ajak Follower Berburu Pokemon, Ini Tanggapan Netizen!

Apa kamu mau ikut?

Museum Nasional Indonesia membuat kicauan unik pada Senin (11/7). Museum Nasional mengajak para followers-nya untuk bermain Pokemon Go. Meskipun belum hadir secara resmi, Pokemon Go memang masih game populer bagi berbagai kalangan di Indonesia. Netizen tanah air pun banyak berbagi petualangan mereka di sosial media.

Nah, mengikuti tren ini, Museum Nasional pun ikut meramaikan linimasa Twitter dengan membahas Pokemon Go.

Museum Nasional undang para Pokemon Master berburu di Museum Nasional.

Museum Nasional Ajak Follower Berburu Pokemon, Ini Tanggapan Netizen!Berbagai sumber

Melalui akun @MuseumNasional, museum yang ada di jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat ini memperlihatkan screenshot permainan Pokemon Go. Dalam foto tersebut, terlihat bahwa di sekitar Museum banyak Pokestop yang merupakan tempat-tempat strategis untuk mengumpulkan Pokeball, bahkan menangkap Pokemon.

Akun tersebut mengajak para pemain Pokemon Go untuk menangkap sambil menambah wawasan dengan koleksi museum yang beragam. Namun, kicauan tersebut mendapat pro dan kontra, ada apa?

Baca Juga: Evolusi Pokemon dari Masa ke Masa Sebelum ke Dunia Nyata pada 2016

"Kalau tangkap Pokemon tidak melihat sekitar dan merusak koleksi, bagaimana?"

Museum Nasional Ajak Follower Berburu Pokemon, Ini Tanggapan Netizen!twitter.com

Netizen pun langsung merespons kicauan tersebut. Ada yang setuju dan bahkan bertanya Pokemon apa saja yang ada di museum.

Museum Nasional Ajak Follower Berburu Pokemon, Ini Tanggapan Netizen!twitter.com

Selain itu ada juga yang terkejut dan tampak ingin segera mengunjungi museum dengan lebih dari 140.000 koleksi tentang keindahan dalam negeri itu.

Museum Nasional Ajak Follower Berburu Pokemon, Ini Tanggapan Netizen!twitter.com

Akan tetapi, ada juga yang 'mengingatkan' agar mengawasi para pemain Pokemon. Beberapa netizen takut justru para pemain akan merusuk koleksi yang ada dalam Museum Nasional.

Museum Nasional Ajak Follower Berburu Pokemon, Ini Tanggapan Netizen!twitter.com

Pokemon Go dan hype-nya di Indonesia.

Museum Nasional Ajak Follower Berburu Pokemon, Ini Tanggapan Netizen!slashgear.com

Berbagai kalangan masyarakat Indonesia sedang menggandrungi mainan yang memungkinkan kita untuk menangkap Pokemon seperti impian masa kecil. Permainan yang membuat ponsel kita dapat menjadi media interaksi langsung dengan para monster lucu itu membuat orang-orang tak henti-hentinya berjalan.

Sisi positifnya, game ini mengakhiri pemikiran tentang permainan zaman sekarang yang membuat orang-orang tidak keluar rumah. Sekarang, para pemain diwajibkan untuk keluar rumah dan berkeliling mencari dan menangkap para Pokemon. Namun, terkadang bermain di luar juga butuh berhati-hati saat di jalan.

Nah, kamu sendiri tertarik untuk mengunjungi Museum Nasional sembari menangkap Pokemon? Kalau iya, jangan lupa lihat koleksi-koleksi apiknya lho ya!

Baca Juga: Setelah Pokemon Go, Kini Giliran Yu-Gi-Oh yang Hadir di Dunia Nyata

Topik:

Berita Terkini Lainnya