Ini Dia Sosok Delima, Istri Teroris Santoso yang Baru Saja Ditangkap!

Sebelumnya Delima sudah jadi buronan

Pada pertengahan Juli ini, pasukan TNI-Polri berhasil menembak mati teoris Mujahidin Indonesia Timur (MIT), Santoso alias Abu Wardah. Santoso dinyatakan tewas setelah baku tembak antara tim gabungan dengan kelompoknya di Dusun Kuala, Desa Tambarana, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Kemudian, Sabtu (23/7) istri kedua Santoso, Umi Delima dikabarkan ditangkap oleh polisi Poso di wilayah pegunungan Tambarana, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, tak jauh dari lokasi baku tembak yang tewaskan suaminya. Seperti dikutip dari kompas.com, Kepala Bidang Humas Polda Sulteng, Hari Suprapto, mengonfirmasi penangkapan tersebut.

Umi Delima sempat jadi buronan.

Ini Dia Sosok Delima, Istri Teroris Santoso yang Baru Saja Ditangkap!tribunnews.com

Sebelumnya, Delima dikabarkan lolos dari penyergapan tim gabungan TNI-Polri dalam Operasi Tinombala II 18 Juli kemarin. Sejak saat ini, Delima pun menjadi buronan polisi karena dirinya juga bagian dari kelompok teroris MIT. Penangkapan Delima bermulai dari patroli Satgas Tinombala. Pada pukul 08.00 WITA (07.00 WIB), pasukan mencurigai sebuah gubuk.

Saat itu juga petugas pun melakukan penyergapan dan menemukan Delima. Tanpa lakukan perlawanan, Delima pun diangkut Satgas. Ini dia sosok Delima yang tertangkap...

Ini Dia Sosok Delima, Istri Teroris Santoso yang Baru Saja Ditangkap!okezone.com
Ini Dia Sosok Delima, Istri Teroris Santoso yang Baru Saja Ditangkap!okezone.com

Baca Juga :Jadi Buronan TNI dan Polri, Pemimpin Kelompok Teroris Santoso Ternyata Suka Selfie

Delima akan langsung diberangkatkan ke Palu.

Ini Dia Sosok Delima, Istri Teroris Santoso yang Baru Saja Ditangkap!okezone.com

Delima rencananya akan diberangkatkan ke Palu hari ini juga untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Delima selama ini juga diketahui terus ikut dengan Santoso keluar masuk hutan di pegunungan Poso.

Dengan tertangkapnya Umi Delima, Satgas Tinombala memburu 18 orang anggota kelompok Santoso lainnya. Sejak ini sudah sepuluh anggota kelompok MIT di bawah Santoso yang ditangkap dalam keadaan hidup.

Baca Juga: Teka-Teki Tewasnya Santoso, Benarkah Sang Teroris Telah Tewas?

Topik:

Berita Terkini Lainnya