Rekaman Petugas Polisi Aniaya Penjaga Warnet dan Siswa SMA, Siapa yang Salah?

Atau kedua pihak memang salah?

Sebuah video tindak kekerasan oleh aparat kepolisian viral di sosial media. Pro dan kontra pun bermunculan terhadap video berdurasi dua menit 22 detik itu. Dalam awal video, terlihat dua anggota polisi yang tampak sedang menunjuk dan memarahi dua orang. Keduanya diduga seorang siswa SMA dan penjaga warung internet (warnet). Bukan hanya itu, salah satu oknum polisi juga menganiaya keduanya.

Seperti dikutip dari Kompas.com, video yang terekam melalui kamera CCTV itu berasal dari Medan, Sumatera Utara. Tepatnya di Warnet Bloody di Jalan Raya Menteng, Kecamatan Medan Denai. Korban yakni penjaga warnet berinisial MS alias OZAN (17) mengaku pada Rabu (3/8) tempat dirinya bekerja memang didatangi dua polisi pada pagi hari.

Salah satu pelajar kabur saat dua oknum polantas masuk ke warnet.

Rekaman Petugas Polisi Aniaya Penjaga Warnet dan Siswa SMA, Siapa yang Salah? youtube.com/channel/UC9uHNL_PlL4jLBHIIcC5reQ

MS pun menjelaskan kalau pagi itu ada dua pelajar yang datang salah satunya tidak memakai seragam, sementara satu lagi berpakaian lengkap. Dan salah satunya akhirnya kabur. Menurutnya, beberapa menit keduanya sempat bermain internet. Tidak lama setelah itu, datanglah dua oknum polisi yang diduga biasa mengatur lalu lintas tepat di depan warnet.

Aiptu JMS dan Aiptu S tiba-tiba masuk ke warnet. Keduanya dimarahi oleh kedua oknum tersebut. Anehnya, salah satu oknum memerintahkan pelajar tersebut mengenakan seragamnya kemudian difoto. S sendiri kemudian menginterogasinya.

Baca Juga: Hati-hati, Mungkin Selama Ini Kamu Telah Mengalami 5 Jenis Kekerasan Emosional Ini

Oknum Aiptu JMS aniaya kedua korban.

Rekaman Petugas Polisi Aniaya Penjaga Warnet dan Siswa SMA, Siapa yang Salah? youtube.com/channel/UC9uHNL_PlL4jLBHIIcC5reQ

Sementara itu, JMS lalu menghampiri MS yang duduk tidak jauh dari siswa tersebut. MS diketahui sebagai admin yang juga sedang bermain internet. Tiba-tiba JMS menendang serta memukul MS berkali-kali. Setelah itu, JMS juga memukul siswa SMA tersebut.

MS pun pasrah saat dihajar sang polisi. Sementara sang pelajar hanya tertunduk. Aiptu JMS pun terlihat seperti mempermasalahkan peraturan yang ditempel di dinding dekat MS. Selain itu oknum polantas tersebut juga seakan-akan mengancam akan merusak komputer. MS sendiri mengaku tidak tahu apa yang memicu oknum polisi itu emosi dan menganiaya mereka.

Rekaman Petugas Polisi Aniaya Penjaga Warnet dan Siswa SMA, Siapa yang Salah? youtube.com/channel/UC9uHNL_PlL4jLBHIIcC5reQ

Video ini menjadi perbincangan netizen saat diunggah di Facebook pada Kamis (4/8). MS sendiri menjelaskan kalau dirinya tidak mengenal orang yang menggungah video. Saksikan videonya di bawah ini.

Sampai saat ini belum ada penjelasan dari kepolisian Medan atau polsek setempat terkait tindakan ini. Nah, menurutmu, siapa yang salah? Polisi, siswa yang bolos atau penjaga warnetnya?

Baca Juga: Siapa Bilang Punya Pacar Polisi Itu Asyik? 9 Hal Ini Bikin Kamu Berubah Pikiran

Topik:

Berita Terkini Lainnya