Video Mengejutkan Aksi Bocah Bajing Loncat di Siang Bolong!

Hati-hati!

Kawasan Tanjung Priok dan Cilincing, Jakarta Utara memang dikenal sebagai lokasi industri yang terkenal. Namun, pusat ekonomi justru jadi sasaran para pihak yang tidak bertanggung jawab. Salah satunya adalah bajing loncat (bajilo). Para bajilo ini datang dari usia muda sampai dewasa. Uniknya, mereka gak peduli waktu, malam atau siang bolong pun beraksi.

Hal tersebut disaksikan oleh seorang netizen di Facebook dengan nama Harry Agung Kurniawan. Dalam akun Facebook-nya Harry merekam aksi dua bajilo muda yang di tengah hari mencuri di sebuah truk. Dalam statusnya, Harry menjelaskan kalau peristiwa terjadi pada perempatan lampu lalu lintas mambo, Priok.

Video Mengejutkan Aksi Bocah Bajing Loncat di Siang Bolong!facebook.com/harry.a.kurniawan

Terlihat dari foto, kawasan tersebut sedang macet dan banyak kendaraan yang harus berhenti. Termasuk truk yang jadi sasaran bajilo.

Bajilo mencuri dengan berkelompok.

Dari video tersebut, terlihat dua bajilo yang sedang bekerjasama. Salah satunya yang berbadan lebih kecil dan gesit memanjat pintu truk dengan kaca terbuka. Sementara bajilo lainnya berjaga-jaga. Terlihat mereka mengambil sebuah jaket milik pengemudi truk.

Setelah mengambilnya, mereka pun berlari ke tepi jalan untk kembali bersembunyi. Selama mereka bergerak, akun Harry pun sempat memotret beberapa pergerakan mereka.

Baca Juga: Panda di Kebun Binatang Ini Tertangkap Kamera Makan Sampah yang Dibuang Pengunjung

Keduanya tampak tidak peduli dengan keadaan sekitar yang ramai.

Video Mengejutkan Aksi Bocah Bajing Loncat di Siang Bolong!facebook.com/harry.a.kurniawan

Mereka pun terlihat biasa saja setelah mencuri. Seolah-olah sudah biasa dengan kondisi siang hari dan tidak akan ada yang menangkap. Muncul pertanyaan, ke mana Satgas Anti Bajing Loncat yang telah disiapkan kepolisian dulu?

Satgas Anti Bajing Loncat bentukan Polda Metro Jaya.

Video Mengejutkan Aksi Bocah Bajing Loncat di Siang Bolong!facebook.com/harry.a.kurniawan

Pada 2015, Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya membentuk tim khusus untuk mencegah kejahatan jalanan bajing loncat. Memang pasukan ini dibuat menjelang Hari Raya Idul Fitri agar tidak terjadi pencurian yang korbannya adalah pemudik. Namun, usai lebaran, hilang sudah pasukan ini, justru para bajilo tetap beraksi.

Bukankah jika sebuah tim untuk memberantas tindak kriminal tidak hanya aktif pada masa khusus, tapi justru setiap saat. Tindak kriminal ini terus terjadi, dan video tersebut adalah salah satu buktinya.

Video tersebut telah ditonton lebih dai 67.000 kali dan diharapkan untuk memberikan kesadaran pada masyarakat. Maka, hati-hati di jalan dan terus waspada!

Baca Juga: Tenang! Batman Telah Tiba untuk Menumpas Teror Badut Seram!

Topik:

Berita Terkini Lainnya