ASN Kemnaker Diharapkan Jadi Pelopor Semangat Kerja Tatap Muka

Songsong endemi

Jakarta, IDN Times — Direktur Jenderal Pembinaan Pengawasan Tenaga Kerja dan Keselamatan Kesehatan Kerja (Binwasnaker & K3), Haiyani Rumondang, berharap seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungan kerja Kementerian Ketenagakerjaan dapat menjadi pelopor dalam membangkitkan semangat bekerja secara offline/tatap muka.

Hal ini diinisiasi setelah lebih dari dua tahun menjalankan berbagai aktivitas secara daring.

1. Kemnaker diharapkan jadi pionir

ASN Kemnaker Diharapkan Jadi Pelopor Semangat Kerja Tatap MukaDok. Kemnaker

Dirjen Haiyani mengatakan hal tersebut mengingat pemerintah tengah mempersiapkan berbagai strategi dan kebijakan dalam transisi pandemi COVID-19 menuju endemi, tidak terkecuali bagi seluruh masyarakat Indonesia termasuk pegawai di lingkungan Kementerian Ketenagakerjaan.

"Karena ini juga sebagaimana yang diharapkan Bu Menteri kepada seluruh ASN yang ada di Kemnaker agar menjadi pionir dalam membangkitkan semangat bekerja secara offline dalam menyongsong perubahan sebagai upaya persiapan diri untuk hidup bersama COVID-19," kata Dirjen Haiyani saat memberikan arahan pada Apel Pagi Kemnaker secara virtual, Senin (4/7/2022).

2. Ciptakan rasa bahagia

ASN Kemnaker Diharapkan Jadi Pelopor Semangat Kerja Tatap MukaDok. Kemnaker

Selain itu, ASN juga diharapkan mampu menciptakan rasa bahagia dan merasa tenang karena keadaan tersebut secara tidak langsung berdampak pada produktivitas diri maupun orang lain. 

"Ini karena sering sekali di dalam dunia kerja, kita melihat orang yang bahagia cenderung produktif, dan situasi tersebut perlu kita ciptakan pada saat ini pasca masa pandemi COVID-19 menuju masa endemi sebagai bagian dari adaptasi kerja era saat ini," ucapnya.

3. Tetap jaga protokol kesehatan

ASN Kemnaker Diharapkan Jadi Pelopor Semangat Kerja Tatap MukaDok. Kemnaker

Meski demikian, ia mengimbau ASN agar senantiasa menjaga protokol kesehatan, khususnya di tengah keramaian atau ruangan tertutup yang dihadiri banyak orang. 

"Produktivitas dalam bekerja dapat terjaga jika kita dalam keadaan sehat. Untuk itu, kami ingatkan agar kita semua tetap menjaga kesehatan," ucapnya. (WEB)

Topik:

  • Jordi Farhansyah
  • Cynthia Kirana Dewi

Berita Terkini Lainnya