Hadiri Wisuda Qur'an, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan Sampaikan Hal Ini

Kegiatan ini jadi tradisi kurikulum di LPTI Thariq Bin Ziyad

Jakarta, IDN Times -- Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri Wisuda Qur'an SMP Islam Terpadu (SMPIT) dan SMA Islam Terpadu (SMAIT) Thariq Bin Ziyad di Perumahan Grand Cikarang City, Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, pada Minggu (28/5/2023).

Dani Ramdan mengatakan, Wisuda Quran merupakan tradisi kurikulum yang diterapkan di Lembaga Pendidikan Islam Terpadu (LPTI) Thariq Bin Ziyad, yang bukan hanya mempelajari ilmu umum, melainkan juga menghafal Alquran setiap tahunnya.

"Ini saya kira hal yang sangat positif bagi sekolah, sehingga bisa menjadi percontohan bagi sekolah lain," kata Dani Ramdan.

1. Semakin banyak sekolah tahfidz Qur'an di Kabupaten Bekasi akan semakin bagus

Hadiri Wisuda Qur'an, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan Sampaikan Hal IniIlustrasi membaca Al-Qur'an (Abdullah Ghatasheh/pexels.com)

Dia menyampaikan, semakin banyak sekolah tahfidz Qur'an di Kabupaten Bekasi akan semakin bagus sehingga setiap sekolah bisa mengembangkan program masing-masing. "Di sini selain Alquran juga diajarkan bahasa asing dan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) sebagai ciri khas," ujarnya.

Pj Bupati Bekasi berharap, LPIT Thariq Bin Ziyad bisa menjadi pusat untuk belajar Al-Quran sejak dini di tingkat SMP atau SMA. Karena di usia itu merupakan masa perkembangan yang sangat menentukan karakter generasi ke depan.

"Dengan diisi karakter Quran, mudah-mudahan ke depannya mereka siap untuk menjalani profesi apa pun, baik jadi ulama, pemimpin, insinyur, dokter, serta pengusaha sudah dilandasi oleh karakter Quran yang kuat," ujarnya.

Baca Juga: Masa Jabatan Dani Ramdan Diperpanjang, Ridwan Kamil Sampaikan Ini

2. Dani Ramdan berpesan agar biaya pendidikan sekolah berkualitas di Bekasi tetap terjangkau

Hadiri Wisuda Qur'an, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan Sampaikan Hal IniIlustrasi anak sekolah (ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra)

Terkait banyaknya sekolah unggulan di Kabupaten Bekasi, Dani Ramdan berpesan agar biaya pendidikannya diupayakan tetap terjangkau sehingga bisa terakses oleh masyarakat luas.

"Bahkan kalau perlu, harus diberikan subsidi silang antara anak-anak dari keluarga mampu, agar bisa memberikan kesempatan kepada masyarakat yang kurang mampu," katanya.

3. Dengan digelarnya Wisuda Quran ini, diharapkan anak-anak bisa mengimplementasikan Alquran dalam kehidupan sehari-hari

Hadiri Wisuda Qur'an, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan Sampaikan Hal IniIlustrasi Al-Qur'an (IDN Times/Besse Fadhilah)

Ketua Yayasan Thariq Bin Ziyad, Cucu Sugiarti, menambahkan, kegiatan yang diikuti sekitar 300 wisudawan itu sebagai upaya untuk mencetak generasi penerus yang berilmu, berakhlak, beriman dan bertakwa, sehingga akan bermunculan kader-kader hafidz Al Quran di Kabupaten Bekasi.

"Ada empat program unggulan di sekolah ini, salah satunya Alquran yang diajarkan mulai dari TK, SD, SMP, dan SMA (Boarding School)," katanya.

Pihaknya berharap dengan digelarnya Wisuda Quran ini, anak-anak bisa mengimplementasikan Alquran dalam kehidupan sehari-hari, baik untuk dirinya, keluarga serta bangsa dan negara. (WEB)

Baca Juga: Kembali Jadi Pj Bupati Bekasi, Kang Emil Serahkan SK pada Dani Ramdan

Topik:

  • Ahmad Faisal

Berita Terkini Lainnya