HIPMI Siap Dukung Kadin Bangkitkan Ekonomi Nasional Terdampak Pandemi

Terpilihnya Arsjad Rasjid jadi ketum baru Kadin Indonesia

Jakarta, IDN Times -- Arsjad Rasjid resmi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia yang baru, menggantikan Rosan P. Roeslani. Sementara itu, kandidat ketua lainnya, Anindya Bakrie terpilih menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia.

Penugasan ketua umum baru ini mendapat respon positif dari pengusaha muda. Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) Mardani H. Maming mengatakan, pemilihan ketua umum yang baru menjadi usaha yang baik di tengah perjuangan Indonesia menghadapi pandemi Covid-19.

1. Langkah baik dalam hadapi Covid-19

HIPMI Siap Dukung Kadin Bangkitkan Ekonomi Nasional Terdampak PandemiArsjad Rasjid, Ketua Umum Kadin Indonesia. (arsjadrasjid.com)

"Ini merupakan langkah yang baik dalam menghadapi pandemi Covid-19, kita harus bersatu besar dalam bangsa ini. Dua tokoh kader terbaik Kadin Indonesia bisa berkolaborasi bertanding untuk bersanding, bersanding untuk membangun Kadin dan membangun perekonomian Indonesia," ujar Maming, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (3/7/2021).

Menurutnya, penunjukkan Arsjad Rasjid dan Anindya Bakrie merupakan sebuah awal yang baik untuk melawan pandemi Covid-19. Diharapkan, Kadin Indonesia ke depan bisa lebih solid dan bersatu dalam melahirkan lapangan pekerjaan baru.

"Kita harapkan Kadin Indonesia bisa lebih bersatu dalam melahirkan pengusaha-pengusaha baru, dan juga bagaimana mengaktifkan industri-industri yang ada di Indonesia agar lebih akseleratif ke depannya. Salah satunya mengakselerasi pemulihan kesehatan serta membangkitkan ekonomi nasional yang terdampak pandemi," ucapnya.

2. Apresiasi pada Anindya Bakrie

HIPMI Siap Dukung Kadin Bangkitkan Ekonomi Nasional Terdampak PandemiAnindya N. Bakrie (Dok. IDN Times)

Di sisi lain, mantan Bupati Tanah Bumbu Kalimantan Selatan itu turut mengapresiasi usaha Anindya Bakrie yang berbesar hati dan tetap menerima tugas yang diberikan padanya.

"Kita mengapresiasi juga saudara abang kita Anindya Bakrie yang bisa legowo dalam kontestasi Musyawarah Nasional (Munas) Kadin Indonesia, ini sebuah tindakan yang sangat negarawan, kita perlu lahirkan pahlawan-pahlawan ekonomi ke depan. Jadi ini merupakan cerminan kepada seluruh pengusaha di Indonesia, bagaimana kita bisa bergotong royong membangun perekonomian di Indonesia terlebih di pandemi Covid-19," ungkapnya.

3. Berharap bisa memajukan dunia usaha di lintas sektor

HIPMI Siap Dukung Kadin Bangkitkan Ekonomi Nasional Terdampak PandemiArsjad Rasjid, Ketua Umum Kadin Indonesia. (ANTARA/Mansyur Suryana)

Selain itu, Maming menambahkan, HIPMI juga mewakili Tim Formatur Kadin Indonesia Periode 2021-2026, salah satunya yaitu Bendahara Umum BPP HIPMI Hilda Kusumadewi. Perlu diketahui bahwa Tim Formatur yang nantinya akan menyusun kepengurusan Kadin Indonesia ke depan.

Maming menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Tim Formatur yang telah menyusun dan menghasilkan susunan kepengurusan yang lengkap dengan sederet nama besar di tingkat nasional.

"Kami berharap, agar kiranya kehadiran kepengurusan Kadin Indonesia yang baru ini dapat memajukan dan memberikan manfaat yang lebih terhadap dunia usaha lintas sektor serta usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Indonesia," imbuhnya. (WEB)

Topik:

  • Jordi Farhansyah

Berita Terkini Lainnya