Comscore Tracker

Kemnaker Kumpulkan Kadisnaker Daerah PPKM Level 3 dan 4

Sosialisasi Bantuan Subsidi Upah (BSU)

Jakarta, IDN Times -- Dalam rangka mensukseskan program Bantuan Subsidi Upah (BSU), Kementerian Ketenagakerjaan mengumpulkan kepala dinas ketenagakerjaan di daerah dengan PPKM level 3 dan 4 pada Jumat (23/7/2021) secara virtual.

1. Sudah ada sejak tahun lalu

Kemnaker Kumpulkan Kadisnaker Daerah PPKM Level 3 dan 4Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial (PHI) dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (JSK) Kementerian Ketenagkerjaan, Indah Anggoro Putri (Dok/Istimewa)

Dirjen PHI dan Jamsos Kemnaker, Indah Anggoro Putri mengatakan bahwa program BSU bukan program baru karena program tersebut telah dilaksanakan pada tahun sebelumnya.

Hanya saja, sambungnya, untuk BSU tahun ini terdapat sedikit perbedaan.

2. Menyesuaikan keadaan PPKM Darurat

Kemnaker Kumpulkan Kadisnaker Daerah PPKM Level 3 dan 4Personel Satpol PP memberikan imbauan kepada pelaku usaha tentang pemberlakuan PPKM Mikro di Jalan Saranani, Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis (8/7/2021). (ANTARA FOTO/Jojon)

"Perbedaannya dikaitkan dengan keadaan saat ini, yaitu PPKM Darurat dan juga yang utama nya berdasarkan masukan-masukan dari sejumlah pihak atas pelaksanaan BSU tahun kemarin agar kita tahun ini berjalan lebih tertib, lebih akuntabel, dan lebih tepat sasaran bagi penerima BSU," ucapnya.

3. Cegah PHK

Kemnaker Kumpulkan Kadisnaker Daerah PPKM Level 3 dan 4Dirjen PHI dan Jamsos Kemnaker, Indah Anggoro Putri. (Dok. Kemnaker)

Menurut Indah, Presiden Joko Widodo sangat menaruh perhatian terhadap program BSU guna mencegah terjadinya PHK dan dapat meningkatkan daya tahan ekonomi para pekerja, sehingga kemiskinan kronis tidak bertambah.

Fokus BSU kali ini adalah memastikan bagaimana mencegah pekerja agar tidak terdampak PHK. (WEB)

Topic:

  • Jordi Farhansyah

Berita Terkini Lainnya