Layanan Kesehatan Baru Yang Dimiliki Oleh RSUD SLG

Makin maju dan berkembang

Kediri, IDN Times – RSUD Simpang Lima Gumul semakin maju dan berkembang dengan menambah fasilitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Yang terbaru dan hari ini dilaunching oleh Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana adalah ICVCU, Nicu-Picu, Emas dan Jejaring Kardiovaskular.

Dalam keadaan emergency seluruh pelayanan tersebut dapat diakses 24 jam oleh seluruh masyarakat dengan call center (0354) 280 9000 (bebas pulsa). Peningkatan layanan kesehatan merupakan wujud komitmen pemerintahan Mas Bupati Kediri untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

1. Berikan dampak positif

Layanan Kesehatan Baru Yang Dimiliki Oleh RSUD SLGDok. Pemkab Kediri

Sebagai salah satu Rumah Sakit Umum Daerah di Kabupaten Kediri, Penambahan layanan ini akan memberikan dampak positif bagi RSUD ini sendiri dan bisa saja naik kelas.

Seperti disampaikan oleh Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana dalam sambutannya menyampaikan Awal mula saya menugaskan dr. Tony Widyanto, SP.OG untuk memanage RSUD SLG, saya ingin kalau ada orang sakit itu tidak selalu ke RSKK yang semua orang sudah tahu. Bagaimana masyarakat Kabupaten kediri bahkan se Karesidenan kediri  juga harus tahu kalau Kabupaten Kediri juga memiliki RSUD Simpang Lima Gumul yang suatu saat bisa naik kelas.

2. Tekan angka kematian bayi

Layanan Kesehatan Baru Yang Dimiliki Oleh RSUD SLGDok. Pemkab Kediri

Bagaimana caranya adalah meningkatkan fasilitas dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat semaksimal mungkin. Salah satunya menekan angka kematian bayi dan angka kesakitan pada kelompok usia produktif sebagai prioritas standar pelayanan minimal di bidang kesehatan.

Walaupun angka kematian Bayi dan balita pada periode 2016 sampai 2020 menunjukkan tren positif dan cenderung melandai, tetapi jangan sampai membuat kita lengah, namun keberadaan dan kesiapan fasilitas kesehatan tetap harus kita tingkatkan.

Jadi kematian bayi, serangan jantung merupakan tanggung jawab kita bersama untuk menjadikan masyarakat sehat, produktif.

3. Diharapkan pelayanan urgent bisa segera ditangani

Layanan Kesehatan Baru Yang Dimiliki Oleh RSUD SLGDok. Pemkab Kediri

Nicu picu pelayanan perawatan intensif bayi dan anak, tujuannya untuk menekan angka kematian bayi dan anak. 

Sedangkan Pelayanan ICVCU untuk perawatan intensif untuk masyarakat yang terkena serangan jantung. Kemudian layanan Sistem Jejaring Kardiovaskular yang didukung oleh Team EMAS dan Command Center fungsinya untuk membantu masyarakat yang terkena serangan jantung, kecelakaan lalu lintas dan hal2 yang sifatnya urgen di Kabupaten Kediri.

Harapannya pelayanan publik yang sifatnya urgent bisa secepatnya ditangani oleh petugas medis yang berkompeten dan masyarakat yang sakit bisa segera ditolong. Pungkas Bupati Kediri. (WEB)

Topik:

  • Jordi Farhansyah

Berita Terkini Lainnya