Comscore Tracker

Malang Betta Kontes Siap Gelar Kejuaraan Ikan Cupang

Akan digelar di Januari 2022

Malang, IDN Times -- Komunitas ikan cupang Kota Malang yang bernama Malang Betta Kontes sukses memenangkan berbagai kejuaraan di tingkat lokal maupun nasional. 

Atas dasar itu, komunitas tersebut akan kembali menggelar kompetisi ikan cupang.

1. Akan digelar pada 8-9 Januari 2022

Malang Betta Kontes Siap Gelar Kejuaraan Ikan CupangDok. Pemkot Malang

Owner Malang Betta Contes Arif Sutikno mengungkapkan, pihaknya telah sukses menggelar kejuaraan di Kelurahan Bandulan, Kecamatan Sukun, Kota Malang pada 30 Oktober 2021. Selanjutnya, Malang Betta Kontes akan menggelar kejuaraan di Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang pada 8-9 Januari 2022.

“Selain di Lawang, ke depan kami juga akan menyelenggarakan kejuaraan di Kepanjen, Tumpang. Kemudian pada April 2022 nanti untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Malang,” jelas Ambon, panggilan akrab Arif Sutikno, Sabtu (27/11/2021).

2. Menyiapkan berbagai kejuaraan di berbagai wilayah

Malang Betta Kontes Siap Gelar Kejuaraan Ikan CupangSuasana kontes ikan cupang yang digelar di Kabupaten Kediri. IDN Times/ istimewa

Ambon menambahkan, selain menggelar kejuaraan di Kota Malang, pihaknya juga menyiapkan kejuaraan di berbagai wilayah di Malang Raya. Tujuannya agar penggemar ikan cupang yang ada di wilayah Malang Raya bisa melihat lebih dekat bagaimana kejuaraan berlangsung.

“Banyak event kejuaraan, baik di tingkat lokal dan nasional yang dimenangkan arek Malang. Kami berharap bisa lebih banyak lagi pemenangnya dari Malang,” kata Ambon.

3. Jika menang, penjualan juga akan meningkat

Malang Betta Kontes Siap Gelar Kejuaraan Ikan CupangIlustrasi Ikan Cupang (ANTARA FOTO/Adeng Bustomi)

Jika ikan cupang dari Malang banyak yang menang, maka secara otomatis penjualan ikan cupang juga akan meningkat. Karena kualitasnya yang sudah diuji melalui kompetisi. 

“Semua bisa terjadi, ini akan mengangkat ekonomi dan wisata ikan cupang di Kota Malang,” pungkasnya. (WEB)

Topic:

  • Jordi Farhansyah

Berita Terkini Lainnya