Perkuat Solidaritas Saat Ramadan, Bank Mandiri Berbagi Ribuan Takjil

Program TJSL ini konsisten dilaksanakan setiap bulan Ramadan

Jakarta, IDN Times -- Memasuki kehangatan bulan suci Ramadhan 1444 H, Bank Mandiri terus memperkuat rasa solidaritas dan kepedulian sosial kepada masyarakat. Dalam kegiatan bertajuk "Livin’ untuk Indonesia" Bank Mandiri berkolaborasi dengan Rumah BUMN dan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) kembali menyediakan 2.600 lebih paket takjil yang disalurkan pada 23 titik Rumah BUMN di seluruh Indonesia. 

Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha menjelaskan, kegiatan yang merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) ini secara konsisten dilaksanakan setiap bulan suci Ramadan.

1. Wujud kepedulian dan semangat perseroan

Perkuat Solidaritas Saat Ramadan, Bank Mandiri Berbagi Ribuan TakjilKegiatan bagi-bagi takjil Bank Mandiri bertajuk "Livin’ untuk Indonesia" melibatkan selebritas nasional, seperti Refal Hady. (Dok. Bank Mandiri)

Rudi melanjutkan, kegiatan bagi-bagi takjil ini juga menjadi wujud kepedulian dan semangat perseroan. Untuk memastikan distribusi yang merata dan tepat sasaran, Bank Mandiri melibatkan karyawan di kantor wilayah perseroan serta berbagai perangkat masyarakat dalam penyaluran takjil. 

“Bank Mandiri turut memberikan pelatihan kepada 10-15 UMKM binaan di masing-masing Rumah BUMN, seperti pelatihan menghias toples, membuat kerajinan tangan, hingga pelatihan keuangan untuk UMKM Binaan Rumah BUMN,” ujar Rudi di Bogor, Jumat (14/4/2023).

Baca Juga: Wujudkan Bisnis Berbasis ESG, Bank Mandiri Lakukan Langkah Ini

2. Takjil dibagikan kepada yayasan, panti asuhan, lapas, serta masyarakat yang membutuhkan di sekitar Rumah BUMN

Perkuat Solidaritas Saat Ramadan, Bank Mandiri Berbagi Ribuan TakjilBank Mandiri menyalurkan takjil kepada yayasan, panti asuhan, lembaga pemasyarakatan (Lapas), serta masyarakat yang membutuhkan di sekitar Rumah BUMN. (Dok. Bank Mandiri)

Tak hanya itu, Bank Mandiri juga menyalurkan takjil kepada yayasan, panti asuhan, lembaga pemasyarakatan (lapas), serta masyarakat yang membutuhkan di sekitar Rumah BUMN. Corporate Rudi menambahkan, kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kepekaan dan kesadaran sosial atas keadaan masyarakat di sekitar kantor.

“Bulan suci Ramadan selalu mengingatkan kita untuk saling berbagi dan mengasihi satu sama lain. Kegiatan ini diharapkan mampu menggugah rasa persaudaraan antarsesama untuk saling membantu masyarakat sekitar yang masih membutuhkan menjelang Hari Raya Idulfitri," ujar Rudi.

3. Bank Mandiri juga menyerahkan Sembako Ramadan sebanyak 133 ribu lebih paket senilai total Rp13 miliar

Perkuat Solidaritas Saat Ramadan, Bank Mandiri Berbagi Ribuan TakjilIlustrasi sembako (IDN Times/Asrhawi Muin)

Selain penyaluran takjil, Bank Mandiri juga menyerahkan Sembako Ramadan sebanyak 133 ribu lebih paket senilai total Rp13 miliar kepada yayasan, lembaga, dan masyarakat yang membutuhkan di berbagai wilayah. Dalam penyalurannya, Bank Mandiri turut melibatkan insan Mandirian yang berada di kantor-kantor wilayah agar penyalurannya cepat dan tepat sasaran.

“Dengan kegiatan ini, Bank Mandiri mengajak masyarakat untuk saling berbagi dan memperkuat rasa solidaritas di bulan suci Ramadan. Semoga kegiatan kepedulian sosial ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat yang membutuhkan,” kata Rudi. (WEB)

Baca Juga: Fasilitasi Penggemar Golf, Mandiri Kenalkan Kartu Kredit Khusus Pegolf

Topik:

  • Ahmad Faisal

Berita Terkini Lainnya