Menaker Ida Selenggarakan Halalbihalal Secara Virtual

Momentum saling bermaafan

Jakarta, IDN Times -- Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, mengadakan Halalbihalal Idulfitri 1 Syawal 1442 H secara virtual bersama seluruh pegawai Kementerian Ketenagakerjaan pada hari Senin (17/5/2021).

Halalbihalal kali ini dilakukan untuk mendukung anjuran pemerintah agar tidak mudik dan menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi.

1. Apresiasi terhadap seluruh pegawai Kemnaker

Menaker Ida Selenggarakan Halalbihalal Secara VirtualMuhammadiyah siap berkolaborasi dengan Kemnaker. Dok.Kemnaker

Pada sambutannya, Ida juga memberikan apresiasi kepada seluruh pegawai di Kemnaker yang telah mengikuti anjuran untuk tidak mudik pada lebaran kali ini. 

Langkah ini dilakukan guna mencegah penularan dan peningkatan jumlah kasus COVID-19 di masa pandemi.

2. Jadi momentum saling bermaafan

Menaker Ida Selenggarakan Halalbihalal Secara VirtualSekjen Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi. (Dok. Kemnaker)

Sekretaris Jenderal Kemnaker, Anwar Sanusi, mengatakan, halalbihalal merupakan tradisi baik yang mencerminkan ciri khas keindonesiaan. Halalbihalal menjadi momentum untuk saling memaafkan, baik terhadap orang tua, saudara, maupun rekan kerja.

“Tradisi halalbihalal adalah sebuah tradisi yang sangat baik untuk betul-betul kita mengikhlaskan diri, membuka diri hati kita untuk meminta dan menerima maaf yang selama ini berinteraksi secara intens dengan kita, dengan keluarga kita, dengan saudara, atasan kita, kolega kita atau pun juga bawahan kita,” kata Sekjen Anwar.

3. Diikuti seluruh pegawai Kemnaker di seluruh Indonesia.

Menaker Ida Selenggarakan Halalbihalal Secara VirtualDok. Kemnaker

Sekjen Anwar bersyukur, walaupun di tengah kondisi pandemi COVID-19, Kemnaker tetap bisa menyelenggarakan halalbihalal walaupun dilakukan secara virtual. “Mudah-mudahan secara virtual ini tidak mengurangi esensi dari halalbihalal tersebut,” ucapnya.

Acara halalbihalal yang diisi dengan tausiah dari Gus Muwafiq ini diikuti oleh para pegawai Kemnaker di seluruh Indonesia dan para atasan serta staf teknis ketenagakerjaan di berbagai negara penempatan. (WEB)

Topik:

  • Jordi Farhansyah

Berita Terkini Lainnya