Pasca Gempa, Seluruh Sarfas Pertamina di Cianjur Beroperasi Normal

Salurkan kebutuhan energi 

Cianjur, IDN Times – Pasca gempa bumi bermagnitudo 5.6 yang melanda Cianjur, seluruh sarana dan fasilitas penyaluran BBM dan LPG Pertamina Patra Niaga, Subholding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) telah beroperasi normal dalam menyalurkan kebutuhan energi masyarakat di Cianjur.

1. Mulai beroperasi normal

Pasca Gempa, Seluruh Sarfas Pertamina di Cianjur Beroperasi NormalDok. Pertamina

Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga, Mars Ega Legowo Putra mengatakan sarana dan fasilitas yang telah beroperasi normal antara lain SPBU, Agen LPG, Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE).

“45 SPBU, 43 Agen LPG, 6 SPPBE, dan 37 Pertashop saat ini beroperasi normal. Untuk SPBU yang terdampak, ada perbantuan operator dari Sukabumi, Bandung, dan Bogor. Lalu untuk Agen LPG yang terdapat kerusakan juga sudah ditangani sehingga penyaluran LPG tetap berjalan normal dan tidak terganggu. Kami tetap mengimbau seluruh mitra untuk selalu waspada,” jelas Mars Ega. 

2. Kondisi baik

Pasca Gempa, Seluruh Sarfas Pertamina di Cianjur Beroperasi NormalDok. Pertamina

Titik suplai untuk SPBU di Cianjur yakni Fuel Terminal Padalarang dalam kondisi baik dan tetap beroperasional dengan normal.
Pertamina Patra Niaga juga terus berkoordinasi dengan berbagai stakeholder penuh mengingat masih diberlakukannya buka tutup pasca longsor yang menutup jalur Cipanas – Cianjur untuk memastikan jalur yang dilalui mobil tanki.

3. Siapkan Fuel Terminal Plumpang Jakarta

Pasca Gempa, Seluruh Sarfas Pertamina di Cianjur Beroperasi NormalDok. Pertamina

“Pertamina Patra Niaga juga menyiagakan Fuel Terminal Plumpang Jakarta sebagai alternatif penyaluran ke 4 SPBU yang terdampak longsor di jalur buka tutup Cianjur – Cipanas. Untuk layanan ke masyarakat, kami juga menyiagakan 3 unit motoris di SPBU Panembong untuk melayani antar BBM,” lanjut Mars Ega.

Di SPBU Panembong, Pertamina saat ini juga sudah menyiagakan Posko Pertamina Peduli bekerjasama dengan BPBD Cianjur untuk menyalurkan bantuan bagi masyarakat terdampak. Selain bantuan langsung, Pertamina turut mengirimkan tenaga medis untuk disiagakan di wilayah bencana. (WEB)

Topik:

  • Jordi Farhansyah

Berita Terkini Lainnya