Rayakan Hari Jadi Ciamis Ke-381, Pemkab Ciamis Gelar Ngarak Pataka

Ngarak Pataka digelar di lima eks Kewadanaan Ciamis

Jakarta, IDN Times -- Ngarak Pataka dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Ciamis untuk pekan ketiga ini dilaksanakan di Kewadanaan Banjarsari, tepatnya di Lapang Desa Cikaso Kecamatan Banjaranyar pada Sabtu (27/05/2023) malam.

Sebelumnya, kegiatan Ngarak Pataka ini dilaksanakan di Kewadanaan Rancah, tepatnya di Lapang Maralaya Kecamatan Tambaksari dan akan terus berlanjut di lima eks Kewadanaan Ciamis. Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengaku sangat bahagia dapat kembali berjumpa dengan warga masyarakat di eks Kewadanaan Banjarsari. 

1. Diharapkan seluruh masyarakat Ciamis dapat merasakan kegembiraan dan sukacita dalam Ngarak Pataka

Rayakan Hari Jadi Ciamis Ke-381, Pemkab Ciamis Gelar Ngarak PatakaNgarak Pataka dalam rangka hari jadi Kabupaten Ciamis. (https://ciamiskab.go.id/)

Ia berharap, dengan adanya kegiatan Ngarak Pataka dalam rangka Hari Jadi Ciamis ke-381 tersebut, seluruh masyarakat dapat merasakan kegembiraan dan sukacita. 

"Sengaja seperti halnya tahun lalu, kegiatan ini disebar di setiap Kewadanaan, semata-mata agar masyarakat tahu kapan Hari Jadi Ciamis," ujarnya. 

Selain itu, Bupati menuturkan, hari jadi ini milik seluruh warga masyarakat Kabupaten Ciamis tanpa terkecuali, agar masyarakat terhibur dan bahagia dalam menyambut hari jadi daerahnya. "Kami berharap masyarakat semua dapat bergembira merasakan hari jadi ke-381 ini," ujarnya. 

Baca Juga: Targetkan Juara I MTQ Jabar, Pemkab Bekasi Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah

2. Bupati mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama membangun Kabupaten Ciamis agar lebih maju dan sejahtera

Rayakan Hari Jadi Ciamis Ke-381, Pemkab Ciamis Gelar Ngarak PatakaNgarak Pataka dalam rangka hari jadi Kabupaten Ciamis (https://visitciamis.com/)

Di momentun menyambut hari jadi ke-381 ini, Bupati mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama membangun Kabupaten Ciamis sehingga bisa lebih maju dan sejahtera. "Mari sama-sama membangun Kabupaten Ciamis dengan kompak agar lebih baik maju dan sejahtera lagi," ujarnya.

Bupati ini pun mengapresiasi masyarakat serta seluruh pihak baik para sponsor, para kepala OPD yang telah bekerjasama menyelenggarakan kegiatan ini. 

"Mudah-mudahan kita sama-sama dapat menyaksikan hiburan ini, tetap jaga keamanan dan ketertiban sehingga dari awal sampai akhir dapat berjalan lancar, " katanya. 

3. Bupati Ciamis memberikan bantuan secara simbolis kepada warga

Rayakan Hari Jadi Ciamis Ke-381, Pemkab Ciamis Gelar Ngarak PatakaNgarak Pataka dalam rangka hari jadi Kabupaten Ciamis. (https://peloporwiratama.co.id/)

Bupati Ciamis berkesempatan menyerahkan bantuan secara simbolis berupa rutilahu, DOC ayam sentul pada kelompok tani, benih ikan tawes dan nilem, benih padi untuk luasan 10 hektare, serta bantuan lainnya.

Wakil Bupati Yana D Putra, Sekretaris Daerah Tatang, seluruh jajaran Forkopimda Ciamis, dan camat se-Kewadanaan Banjarsari turut hadir dalam kegiatan tahunan tersebut. (WEB)

Baca Juga: Tahura Ir H Djuanda Masuk Sapawarga, Pemprov Jabar Dorong Digitalisasi

Topik:

  • Ahmad Faisal

Berita Terkini Lainnya