Petani Berjasa Jadikan Indonesia Dewan Pangan Dunia

Wamentan berkunjung ke Pekanbaru

Pekanbaru, IDN Times -- Bertepatan dengan Hari Krida Pertanian, Wakil Menteri Pertanian RI Harvick Hasnul Qolbi melakukan safari kunjungan ke Kota Pekanbaru Riau. 

Kunjungan tersebut berisi serangkaian agenda yang di antaranya adalah panen jagung, silaturahim dengan balai pertanian setempat, dan juga koordinasi dengan pejabat daerah terkait.

1. Kunjungan agrowisata Kopi Aren

Petani Berjasa Jadikan Indonesia Dewan Pangan DuniaIlustrasi kopi. IDN Times/Indiana Malia

Salah satu rute penting yang dihadiri oleh Wamentan beserta tim adalah kunjungan ke agrowisata Kopi Aren di Pekanbaru. Disana, para tamu disuguhi untuk mencicipi ikan baung, lais asam pedas, dan tentunya adalah Kopi Gula Aren yang sangat khas dan otentik.

"Asli, ini berkesan. Makanannya oke, kopi arennya pun juara. Ini semakin membuat kita optimis bahwa sektor pangan kita sangat-sangat bisa bersaing di pasar global", pungkas Wamentan.

2. Petani Jadikan Indonesia Dewan Pangan Dunia

Petani Berjasa Jadikan Indonesia Dewan Pangan DuniaWamentan Harvick Hasnul Qolbi (Youtube.com/NU TV)

"Apalagi sekarang kita ketiban berkahnya para petani nih. Garis bawahi ya, ini jasanya para petani. Indonesia ditunjuk menjadi Dewan Pangan Dunia", papar Harvick sambil mencicipi segelas Kopi Panas yang diracik dengan aren khusus khas Pekanbaru.

Dalam kesempatan tersebut, Wamentan RI juga ditemani dengan hadirnya sejumlah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Riau.

3. Kembali bertolak ke Jakarta

Petani Berjasa Jadikan Indonesia Dewan Pangan DuniaWakil Menteri Pertanian Harvick Hasibul Qalbi. (IDN Times/Bagus F)

Setelah rute ini, tim Wakil Menteri Pertanian RI bergegas menuju Balai Karantina Kelas 1 Provinsi Riau, sebelum kemudian bertolak kembali ke Jakarta. Sebelum menuju Bandara Sultan Syarif Kasim, Harvick sempat berseloroh. 

"Soto Padangnya mantep dah. Dikasih sambel top banget," ujarnya. (WEB)

Topik:

  • Jordi Farhansyah

Berita Terkini Lainnya