Pose Metal, Keinginan Budi Dapatkan Booster Dipenuhi Mas Dhito

Ingin segera dapat vaksin booster

Kediri, IDN Times – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono atau yang kerap disapa Mas Dhito wujudkan keinginan Budi Irianto, lansia yang ketagihan vaksin, untuk diberikan vaksinasi booster lansia. Saat divaksin lansia tersebut berpose dengan mengacungkan metal saat di foto. 

Hal ini terjadi saat kakek asal Desa Sumberjo Kecamatan Ngasem tersebut disuntikkan vaksin oleh petugas. Untuk mengurangi rasa tegang Budi, Mas Dhito bertanya beberapa hal salah satunya kenapa Kakek tersebut ketagihan divaksin.

“Kenapa senang divaksin?” tanya Mas Dhito

“Ya nafsu makan meningkat. Badan jadi lebih enak dan sehat,” Jawab Kakek Budi pada Mas Dhito sembari tersenyum yang terlihat dari raut matanya.

1. Bahagia dapat vaksin booster

Pose Metal, Keinginan Budi Dapatkan Booster Dipenuhi Mas DhitoDok. Pemkab Kediri

Budi mengaku bahagia bisa mendapatkan vaksinasi booster dari Mas Dhito. Dirinya mengaku tak mendapatkan gejala pasca divaksin Booster.

“Bahagia saya karena makin sehat. Setelah divaksin malah gampang lapar. Bahkan bisa makan 4 kali sehari. Seneng juga ketemu Mas Dhito lagi.,” Ujarnya

2. Prioritas untuk lansia

Pose Metal, Keinginan Budi Dapatkan Booster Dipenuhi Mas DhitoDok. Pemkab Kediri

Pada kesempatan tersebut Mas Dhito menjelaskan dimulainya vaksinasi booster di wilayahnya ini diprioritaskan untuk lansia. Karena lansia rentan terhadap penularan covid-19.

“Pemkab hari ini sudah melakukan vaksin booster. Kita utamakan untuk lansia karena lansia ini paling rentan tertular (Covid-19),” terang Mas Dhito usai melakukan kick off vaksinasi Booster di RSUD SLG, Senin (24/1/2022)

Bupati berkacamata ini juga menghimbau agar seluruh masyarakat Kabupaten Kediri terus berhati-hati dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat karena Covid-19 ini sudah mulai menunjukkan geliatnya lagi. 

“Dalam 2 hari terakhir cukup tinggi. Hari ini kita rilis 4 orang. Yang saya himbau dan kita harus hati-hati adalah transmisi lokal. Jangan sampai di Kabupaten Kediri ada (transmisi lokal),” tandasnya. 

Sedangkan ketersediaan dosis vaksin per Senin 24 Januari 2022 di angka 70.000 dosis seperti Moderna, Astrazeneca, Pfizer. Kemudian capaian dosis pertama 83%. Untuk lansia dan anak-anak umur 6-11 tahun masing-masing 73,2 % dan 58%. 

3. Pelayanan booster ada di dua rumah sakit daerah

Pose Metal, Keinginan Budi Dapatkan Booster Dipenuhi Mas DhitoDok. Pemkab Kediri

Terpisah, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, Achmad Khotib menjelaskan pelayanan vaksinasi booster ini dapat dilakukan di dua rumah sakit milik daerah. Yakni Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Kediri dan RSUD Simpang Lima Gumul (SLG). 

“Kita ingin sekitar 900.000 orang yang sudah mendapatkan dosis kedua akan bertahap kita beri (vaksinasi) booster,” kata Khotib.  

Sebelumnya, Budi ini meminta pada Mas Dhito agar dirinya diberikan vaksin booster. Permintaan tersebut disampaikannya saat Kamis Ngopi di Kantor Kecamatan Kepung, Kamis 13 Januari 2022.

Bahkan, Budi ingin viral dan dimasukkan di pemberitaan karena menjadi lansia pertama yang disuntik vaksin di Kabupaten Kediri. (WEB)

Topik:

  • Jordi Farhansyah

Berita Terkini Lainnya